KAPOLRES SIMALUNGUN HADIRI PERESMIAN PUSAT INFORMASI GEOPARK NASIONAL KALDERA TOBA KAPOLRES SIMALUNGUN HADIRI PERESMIAN PUSAT INFORMASI GEOPARK NASIONAL KALDERA TOBA
polressimalungun-Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH menghadiri kegiatan Peresmian Pusat Informasi Geopark Nasional Kaldera Toba di Pagoda/ Openstage Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang... KAPOLRES SIMALUNGUN HADIRI PERESMIAN PUSAT INFORMASI GEOPARK NASIONAL KALDERA TOBA

polressimalungun-Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH menghadiri kegiatan Peresmian Pusat Informasi Geopark Nasional Kaldera Toba di Pagoda/ Openstage Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Kamis (18/1-2018).

 

Gedung yang bersebelahan dengan Open Stage di Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon itu diresmikan secara langsung oleh Menteri Energi dan dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Djonan yang ditandai dengan penandatangani prasasti.

 

Kegiatan juga dirangkai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Gedung dari Badan Geologi kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang diterima Wakil Bupati Ir. Amran Sinaga yang disaksikan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung.

Turut hadir dalam kegiatannya, Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM RI Ir. Rudi Suhendar, M.Si, Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian, Perwakilan dari Kepala Daerah se-Kawasan Danau Toba, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pemerintah Kabupaten Simalungun Pahala Sinaga, S.STP serta undangan lainnya.

 

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut antara lain kata Pembukaan dari Protokoler, Laporan dari Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM Ir. Rudi Suhendar, M.Si, Kata Sambutan dari Bupati Simalungun yang diwakili oleh Wakil Bupati Simalungun Ir. Amran Sinaga, Kata Sambutan dari Menteri ESDM, Penyerahan Pusat Informasi Geopark Nasional Kaldera Toba dari Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun, Penandatanganan Prasasti Pusat Informasi Geopark Nasional Kaldera Toba oleh Menteri ESDM, Pengguntingan Pita Pusat Informasi Geopark Nasional Kaldera Toba yang dilakukan oleh Menteri ESDM Ignasius Djonan, Memantau Gedung Pusat Informasi Geopark Nasional Kaldera Toba yang dipandu Kepala Geologi Kementrian ESDM Ir. Rudi Suhendar, M.Si.

 

Dalam sambutannya, Menteri ESDM Ignasius Djonan menyampaikan bahwa pembangunan gedung itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait informasi keragaman geologi Kaldera Toba, hayati dan budaya. Dimana informasi itu merupakan bagian dari pendidikan dalam upaya menumbuhkan rasa cinta untuk melindungi warisan geologi dan sadar terhadap pentingnya pelestarian bumi.

 

Setelah selesainya kegiatan peresmian, rombongan Menteri ESDM Republik Indonesia Ignasius Djonan melanjutkan kegiatan makan malam Tao Toba Cafe Hotel Inna Parapat Jalan Marihat nomor 01 Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Dalam kegiatannya, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH tampak berdampingan dengan Menteri ESDM Republik Indonesia Ignasius Djonan.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *