KAPOLRES SIMALUNGUN HADIRI ACARA TEPUNG TAWAR JAMA’AH CALON HAJI KAB. SIMALUNGUN 2018 KAPOLRES SIMALUNGUN HADIRI ACARA TEPUNG TAWAR JAMA’AH CALON HAJI KAB. SIMALUNGUN 2018
polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., hadiri acara Tepung Tawar Jama’ah calon Haji Kab. Simalungun Tahun 2018 bertempat di Mesjid Asy-Syuhada Makorem... KAPOLRES SIMALUNGUN HADIRI ACARA TEPUNG TAWAR JAMA’AH CALON HAJI KAB. SIMALUNGUN 2018

polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., hadiri acara Tepung Tawar Jama’ah calon Haji Kab. Simalungun Tahun 2018 bertempat di Mesjid Asy-Syuhada Makorem 022 Pantai Timur Jln Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kec. Siantar Kab. Simalungun. Senin (23/07/2018) pukul 10.00 wib.

Kegiatan Tepung Tawar merupakan acara untuk memberangkatkan para calon jema’ah Haji dengan doa bersama agar para calon jamaah semangat, selamat dan sehat dalam melaksanakan ibadah haji dan juga pembagian Kacu dan buku rekening sebagai uang saku para jema’at haji sebanyak Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah)/jama’ah yang sudah teralokasi dari dana APBD Kab. Simalungun.

Adapun jumlah calon jama’ah haji yang akan berangkat secara reguler dari Kab. Simalungun sebelumnya sebanyak 179 orang namun salah satu orang jema’ah haji tersebut ada yang meninggal dunia pada tanggal 12 Juli 2018. Sehingga calon Jamaah yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji sebanyak 178 diantaranya Jamaah haji Laki-laki sebanyak 72 orang dan Jamaah haji Perempuan sebanyak 106 orang.

Waktu keberangkatan dan kepulangan calon jama’ah haji dari Kab. Simalungun yaitu pada hari Senin (30/07/2018) para jamaah haji masuk asrama haji yang berada di Kota Medan. Pada hari Selasa (31/07/2018) para jemaat haji akan berangkat ke tanah suci (King aziz jeddah) pukul 09.30 wib melalui bandara Kualanamu dan pada tanggal 11 September 2018 pukul 01.00 wib para jamaah haji kembali ke tanah air melalui Bandara Kualanamu.

Acara Tepung Tawar ini juga dihadiri oleh Bupati Simalungun DR. JR. SARAGIH, SH, MM, Wakil Bupati Simalungun Ir. AMRAN SINAGA, Msi, Damrem 022 Pantai timur Kolonel KHAIRUL HADI, Kapolres Simalungun AKBP M.LIBERTY PANJAITAN, S.I.K., M.H., Waka Polres Simalungun KOMPOL Z. PANE, Yang mewakili KAJARI SIMALUNGUN, Dandim 0207 Simalungun LETKOL INF ROBINSON TALUN PADANG, Kepala Depag Kab. Simalungun, Ketua Majelis Ulama Simalungun, SKPD Kab. Simalungun dan Tuan guru.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Rini Juni Arni dan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kab. Simalungun HALIM LUBIS C, MM, dilanjutkan dengan laporan Haji dari Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Simalungun bapak SAKWANDA SIREGAR, S.Ag, dengan jumlah calon jama’ah haji yang akan berangkat secara reguler dari Kab. Simalungun sebanyak 178 orang terdiri dari Kec. Siantar, Kec. Bandar Masilam, Kec. Dolok Batu nanggar, Kec. Ujung padang, Kec. Bandar huluan, Kec. Gunung malela, Kec. Pematang bandar, Kec. Bosar maligas, Kec. Gunung maligas, Kec. Bandar, Kec. Huta bayu, Kec. Jawa maraja bahjambi, Kec. Tanah jawa, Kec. Panombean panei, Kec. Panei, Kec. Pam. Sidamanik, Kec. Sidamanik, Kec. Silau kahean, Kec. Tapian dolok, Kec. Raya kahean, dan Kec. Hatonduan.

Bupati Simalungun yang diwakili oleh Wakil Bupati Simalungun memberikan sambutan dengan mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada calon jemaah haji dan berpesan agar menjaga kesehatan dalam mejalankan ibadah haji ditanah suci.

Sebagai perhatian pemerintah Kab. Simalungun kepada calon jamaah haji Kab. Simalungun, pemerintah Kab. Simalungun memberikan buku tabungan rekening sebagai uang saku kepada calon jamaah haji.

Penyerahan KACU dan buku tabungan rekening sebagai uang saku kepada perwakilan calon jamaah haji kab. Simalungun oleh Bupati Simalungun.

Acara pemberian tepung tawar kepada calon jamaah haji Kab. Simalungun oleh Bupati Simalungun, Danrem 022 Pantai timur, Dandim 0207, Kapolres Simalungun, Kepala Kementrian Agama Kab. Simalungun, Tokoh Agama Kab. Simalungun.

Selesai Tausyah oleh tuan guru DR. AHMAD SAHBAN RAJA GUKGUK, MA dilanjutkan dengan penjelasan dari Pihak Bank Muamalat kepada Calon jamaah Haji tentang pengguaan kartu ATM ditanah suci dan kemudian makan bersama dan acara berakhir pada pukul 12.30 wib dengan situasi aman dan lancar.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *