KAPOLRES SIMALUNGUN BESERTA JAJARAN IKUT SERTA DALAM PEMBUKAAN ACARA KARYA BAKTI TNI OLEH KSAD KAPOLRES SIMALUNGUN BESERTA JAJARAN IKUT SERTA DALAM PEMBUKAAN ACARA KARYA BAKTI TNI OLEH KSAD
polressimalungun-Kepala Kepolisian Resor Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, SIK, menghadiri pembukaan Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan di Batu Dua Puluh Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun... KAPOLRES SIMALUNGUN BESERTA JAJARAN IKUT SERTA DALAM PEMBUKAAN ACARA KARYA BAKTI TNI OLEH KSAD

polressimalungun-Kepala Kepolisian Resor Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, SIK, menghadiri pembukaan Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan di Batu Dua Puluh Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. Rabu (24/5-2017)

Kapolres Simalungun, dalam acara tersebut hadir dengan membawa satu pleton pasukan Upacara guna mensukseskan Upacara pembukaan Karya Bhakti TNI yang bekerjasama dengan kerjasama siswa SMK Pertanian, Karang Taruna dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Simalungun dan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat JENDERAL MULYONO.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam I BB MAYJEND CUCUK SUMANTRI, Wakil Gubernur Sumut NURHAJIZAH, Bupati Simalungun Dr. JR. SARAGIH, SH, MH, Wakil Bupati Ir. AMRAN SINAGA, SE, MH, Danrem 022/ PT KOLONEL INF. GABRIEL LEMA, Danrindam I/ Bukit Barisan KOLONEL INF. I WAYAN SUARJANA, DANYON 122 Kala Cakti, Dandim 0207/ Simalungun LETKOL INF. ONI KRISTIONO GOENDONG, SH beserta jajarannya, jajaran Pemkab Simalungun dan para Petinggi TNI.

Dalam amanatnya, JENDERAL MULYONO menyampaikan bahwa TNI AD saat ini bekerja sama dengan Pemerintah untuk meningkatkan Swasembada pangan di Indonesia, dimana Bapak Presiden RI Jokowi memerintahkan agar Unsur TNI AD bersama Pemerintah secara bersama-sama meningkatkan Swasembada pangan terkhususnya yang berada di wilayah Kodim 0207 Kabupaten Simalungun dalam rangka Karya Bhakti yang bertempat di Batu Dua Puluh Nagori Sigodang Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun.

Disamping itu, manfaatkan program Karya Bhakti ini antara masyarakat dan prajurit TNI untuk menuju Bangsa dan masyarakat menuju Kemajuan dan meningkatkan pemahaman nilai-nilai leluhur bangsa. Dalam hal ini kehidupan masyarakat Kabupaten Simalungun patut dicintai karena Inteloransi dalam Berbagai agama. Kegiatan karya Bhakti ini harus mendapat tujuan sinergitas dan koordinasi dengan Instansi terkait membangun Perekonomian di Kabupaten Simalungun serta laporkan setiap perkembangan fisik dan non fisik kepada Dandim 0207 Simalungun.

Perangkat kerja dari juga diberikan secara simbolis kepada perwakilan TNI, POLRI dan Masyarakat berupa Cangkul, Sekop dan Tempat sampah.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan berupa 2 Unit mesin traktor pertanian, 1 unit Sepeda motor Patroli PM, 2 alat mesin Pertanian, 1 unit Sepeda motor Patroli untuk Denpom Pematangsiantar, 10 bibit pohon buah dan penyerahan rompi Bhabinsa kepada Seluruh Pangulu Nagori Se Kabupaten Simalungun berjumlah 383 Orang Pangulu.

Kapolres Simalungun juga berkesempatan untuk memakaikan rompi Bhabinsa kepada Pangulu.

Selanjutnya diadakan penanaman benih bibit jagung di Lokasi Karya Bhakti tahun 2017 wilayah Kodim 0207/ Simalungun bertempat di lokasi Batu Dua Puluh Nagori Sigodang Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun. Bitit jagung ini akan ditanam di lahan seluas 50 ha.

Diketahui, kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat JENDERAL MULYONO di Kabupaten Simalungun dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 23 dan 24 Mei 2017, dengan kegiatan peresmian Meskorem Pantai Timur di Parapat Kabupaten Simalungun, memberikan bimbingan kepada siswa SMA dan SMK Plus Efarina di Saribu Dolok Kabupaten Simalungun, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Rondahaim dan melakukan karya bakti di Batu Dua Puluh Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun. Seluruh rangkaian pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *