KAPOLRES SIMALUNGUN BERSAMA STAF SILATURAHMI KE KANTOR PUSAT GKPS KAPOLRES SIMALUNGUN BERSAMA STAF SILATURAHMI KE KANTOR PUSAT GKPS
polressimalungun-Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH, bersama beberapa Pejabat Utama dan Perwira serta staf Polres Simalungun berkunjung ke Kantor pusat Gereja Kristen... KAPOLRES SIMALUNGUN BERSAMA STAF SILATURAHMI KE KANTOR PUSAT GKPS


polressimalungun-Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH, bersama beberapa Pejabat Utama dan Perwira serta staf Polres Simalungun berkunjung ke Kantor pusat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) di Jalan Pdt. J. Wismar Saragih Kota Pematangsiantar. Kamis (13/4-2017) pukul 10.00 wib.

Bersama dengan rombongan, Kapolres Simalungun disambut oleh Sekjen Pdt. Dr. PAUL ULRICH MUNTHE dan Ephorus GKPS Pdt. MARTIN RUMANJA PURBA, M.Si. Kedatangan Kapolres Simalungun beserta staff ke Kantor pusat GKPS ini adalah untuk bersilaturahmi.

Adapun rombongan Kapolres Simalungun yakni Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP R. SIHOTANG, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP DAMOS C. ARITONANG, S.IK, Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP ZP. MATONDANG, Kasat Binmas Polres Simalungun AKP TASMIN, Kasat Sabhara Polres Simalungun AKP W. HARIANJA, Kapolsek Dolok Panribuan AKP GANDHI HUTAGAOL, SH, Kapolsek Pane Tongah AKP Drs. N. PANJAITAN, Kapolsek Balata AKP B. PAKPAHAN, Kapolsek Raya AKP L. SIREGAR, Kasi Propam Polres Simalungun IPTU ALWAN, Kanit Binmas Polres Simalungun IPTU T. SIHITE dan beberapa staf Polres Simalungun.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pengurus Departemen GKPS Pdt. ROBERT J. SARAGIH, Kesaksian Pdt. ALBERT H. PURBA, Pelayanan Pdt. ALEX SITOPU, Pembinaan Pdt. JAN HOTNER SARAGIH, Biro Gereja GKPS bidang administrasi Pdt. SARINUS SIPAYUNG, Litkom Pdt. MIKHAEL ZWINGLY SIPAYUNG dan Kesaksian Pdt. JIMMY DARAGIH.

 

Dalam acara silaturahmi yang diadakan di Aula Balai Harungguan Gereja GKPS ini, Ephorus GKPS menyampaikan sambutannya, bahwa Keluarga besar Gereja GKPS menyambut gembira atas kedatangan Kapolres Simalungun berserta rombongan. Ephorus GKPS juga menyampaikan agar pihak jajaran Polres Simalungun mau bekerja serius dalam menolong masyarakat dalam hal membasmi peredaran Narkoba dan Perjudian yang sudah merusak generasi muda mudi Kabupaten Simalungun.

 

Pihak Gereja juga menyatakan siap membantu pekerjaan Polri khususnya Polres Simalungun dalam menciptakan dan menjaga keamanan situasi kambtimbmas di Kabupaten Simalungun agar tetap kondusif serta mendoakan agar Kapolres Simalungun dan seluruh jajaran tetap dalam keadaan sehat dalam menjalankan tugasnya menjaga dan melindungi masyarakat serta mendoakan selama dalam kepemimpinan AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH, wilayah Kabupaten Simalungun tetap aman dan kondusif sehingga nantinya dapat menjadi contoh yang baik untuk daerah lainnya

 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa sesuai pesan dari Ephorus GKPS untuk memberantas peredaran Narkoba dan Perjudian, jajaran Polres Simalungun akan menindak lanjutinya dengan serius dan akan dijadikan prioritas dengan sesegera mungkin melakukan penindakan terhadap para pelaku pengedar Narkoba dan Perjudian di wilayah Kabupaten Simalungun.

 

“Seluruh jajaran sudah saya perintahkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, namun sebelum melakukan tindakan refresif, kami juga harus terlebih dahulu melakukan pendekatan dengan mengadakan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi. Untuk itu kami mohon Doa restu, kiranya pihak Gereja GKPS selalu mendoakan kami dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat di Kabupaten Simalungun.” Sambut Kapolres.

 

“Kami belum sempurna, namun kami berusaha untuk berubah dan kami juga siap membantu serta menjaga keamanan selama pelaksanaan Ibadah Paskah di setiap Gereja GKPS yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun.” Ungkap Kapolres.

 

Sebelumnya, Kapolres Simalungun terlebih dahulu menyampaikan gambaran singkat tentang profil Polres Simalungun dan situasi dinamika kamtibmas serta situasi geografis yang dihadapi personil Polres Simalungun dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Di akhir acara, Ephorus GKPS memberangkatkan Kapolres Simalungun dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dengan menyematkan Ulos Hiou Pamotting dan diakhiri dengan Doa bersama. Kunjungan ini berjalan dengan baik dan penuh rasa kekeluargaan.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *