Kapolres Simalungun Berada Di Lokasi Meninjau Kerusakan akibat Longsor di daerah Tanah Jawa. Kapolres Simalungun Berada Di Lokasi Meninjau Kerusakan akibat Longsor di daerah Tanah Jawa.
polressimalungun. Terkait Longsor Yang terjadi di Jalan Pondok 8 Nagori Marubun Jaya Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun, yang diakibatkan curah hujan dan air meluap... Kapolres Simalungun Berada Di Lokasi Meninjau Kerusakan akibat Longsor di daerah Tanah Jawa.

polressimalungun. Terkait Longsor Yang terjadi di Jalan Pondok 8 Nagori Marubun Jaya Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun, yang diakibatkan curah hujan dan air meluap sehingga jalan semakin sempit dan ada yang retak dibagian tengah badan jalan yang terjadi sore tadi sekitar pukul 17.00 Wib Minggu tanggal 31 Maret 2019.

Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., bersama Kasat Lantas, Kapolsek Tanah Jawa, Danramil, Dari Pemkab, Camat Tanah Jawa, Pihak dari Ptpn IV Berada Dilokasi Longsor Meninjau Kerusakan terjadi yang menyebabkan putus nya jalan.

Untuk saat ini Kapolres Simalungun telah mengambil langkah langkah dengan menempatkan personil untuk melakukan pengaturan arus lalin dan pengamanan di TKP Longsor.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Simalungun memberima himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan Jalur alternatif yakni dari arah pematang siantar pasar baru simpang empat kanan tembus kelapangan sepak bola blok x tembus ke simpang saropa Begitu Juga Sebaliknya dari Arah Tanah Jawa Menuju Pematang Siantar. Namun untuk kenderaan berjenis sedan dan Truck Beroda 6 Ke atas tidak disarankan melintasi jalur alternatif dikarenakan jalan tidak begitu bagus dan sempit.

Jalan yang mengalami Longsor ini adalah akses Jalan Propinsi dari arah Pematangsiantar menujuh Tanah Jawa yang sebelumnya juga sudah mengalami Longsor pada bulan Oktober 2018 sehingga setengah badan jalan amblas yang juga disebab curah hujan sehingga air meluap dan membuat badan jalan longsor.

Untuk antisapasi Hujan Susulan Kapolres Simalungun Menghubungi Kapolsek bangun dan Kapolsek perdagangan untuk membuka dan mengontrol Pintu Air Untuk Membuka sehingga Air dapat Mengalir.

Untuk penanganan selama ini Polres Simalungun bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Tanah Jawa serta Masyarakat melaksanakan perbaikan jalan secara Swadaya dan ini sudah dilaporkan sebelumnya kepada pihak terkait pemangku kepentingan jalan namun untuk penanganan perbaikan jalan tidak juga dilaksanakan hingga saat ini terjadinya Longsor Kembali.

Atas kejadian tanah longsor tersebut tidak ada korban Jiwa dan arus lalulintas di lokasi jalan yang rusak aman terkendali.

***humas/bagops/Simal***

admin