KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.IK.,MH. HADIRI UPACARA 17-AN BERSAMA TNI/POLRI DI MARKAS BRIMOB SUBDEN 2B P. SIANTAR KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.IK.,MH. HADIRI UPACARA 17-AN BERSAMA TNI/POLRI DI MARKAS BRIMOB SUBDEN 2B P. SIANTAR
Polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.IK.,M.H. menghadiri upacara 17-an bersama TNI / POLRI di Markas Brimob Sub Detasemen 2 B P. Siantar.... KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.IK.,MH. HADIRI UPACARA 17-AN BERSAMA TNI/POLRI DI MARKAS BRIMOB SUBDEN 2B P. SIANTAR

Polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.IK.,M.H. menghadiri upacara 17-an bersama TNI / POLRI di Markas Brimob Sub Detasemen 2 B P. Siantar. Selasa, 17-04-2018.

Soliditas dan Sinergitas TNI / POLRI adalah kunci kokoh dan tegaknya NKRI dan salah satu bentuk kegiatannya adalah melaksanakan acara coffe morning dalam rangka meningkatkan sinergitas dan upacara 17-an bersama yang dilaksanakan di Markas Brimob Pematang Siantar saat ini untuk soliditas.

Dalam upacara 17-an tersebut dipimpin inspektur upacara Danrem 022 / PT Kolonel Arm H. Khoirul Hadi, SE dengan komandan upacara AKP Muktar Kadoli, S.I.K dan perwira upacara AKP Yudi. Hadir dalam upacara tersebut yaitu Danrem 022/PT Kolonel Arm H. Khoirul Hadi, SE, Dandim 0207/Sml Letkol Inf. Robinson Tallu Padang, SIP, Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.IK.,MH., Kapolresta Siantar AKBP Doddy Hermawan, S.I.K.,Kaden Brimob AKP Arke F. Ambat, Para Pamen jajaran Korem 022/PT, Para pamen jajaran Polresta Siantar dan Para Pamen Jajaran Polres Simalungun.

Inspektur upacara membacakan amanat Pangdam I / Bukit Barisan Mayjend TNI Ibnu Triwidodo, S.IP yang harapannya melalui upacara bersama ini dapat meningkatkan sinergitas, soliditas, dan solidaritas TNI-POLRI dan pemerintah daerah beserta seluruh lembaga / instansi pemerintah lainnya sekaligus untuk menyamakan misi dan persepsi dalam rangka menyikapi perkembangan situasi yang dihadapkan dengan tuntutan dan tantangan tugas kedapan yang semakin tidak ringan.

Dinamika perubahan tersebut menuntut TNI-POLRI dan pemerintah daerah agar tetap bersinergi dan solid dalam melaksanakan tugas-tugas dilapangan secara professional dan proporsional. Dan harus menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media social, dan serangan siber dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang semakin modern.

Dalam amanatnya Pangdam I BB juga mengingatkan bahwa tahun ini adalah tahun politik yang tentunya akan berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan berupa pertikaian horizontal maupun vertical yang dapat menciderai pesta demokrasi bahkan dapat mengoyak kebhinekaan bangsa kita. Oleh karenanya untuk menyamakan misi dan persepsi kita dalam mengambil keputusan dan tindakan dilapangan mulai dari unsur pimpinan tertinggi sampai kepada jajarannya paling bawah sehingga penyelesaian masalah tidak berbuntut munculnya masalah baru.

Diakhir amanat Pangdam I / BB yang dibacakan inspektur upacara menyampaikan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *