KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K.,M.H. KONFERENSI PERS KOMPLOTAN SPESIALIS BONGKAR RUKO KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K.,M.H. KONFERENSI PERS KOMPLOTAN SPESIALIS BONGKAR RUKO
polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., gelar konferensi pers pengungkapan pelaku spesialis bongkar ruko dan Indomaret yang beraksi di Kota Medan, Tebing... KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K.,M.H. KONFERENSI PERS KOMPLOTAN SPESIALIS BONGKAR RUKO

polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., gelar konferensi pers pengungkapan pelaku spesialis bongkar ruko dan Indomaret yang beraksi di Kota Medan, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Tanjung Balai, Pekan Baru, dan di Kab. Simalungun. Rabu, (7/11/2018) pukul 09.00 wib di Aspol Jalan Sangnawaluh Pematang Siantar.

Keberhasilan Tim Opsnal Jatanras Satreskrim Polres Simalungun meringkus pelaku mantan narapidana atau residivis, spesialis perampok toko yang beraksi antar provinsi itu bermula dari usaha kerja keras dari tim. Satu dari dua pelaku yang dihadiahi timah panas itu berinisial BL alias Bud (39) warga Kampung Juani Gang Angrek Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai dan inisial HIH ( 39) warga Desa Sumber padi kecamatan Limah Puluh Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H. didampingi Kasat Reskrim AKP. Ruzi Gusman, S.H., S.I.K., M.Si.,dalam konferensi pers memaparkan bahwa pelaku sudah Residivis dan penangkapan kedua pelaku itu atas adanya laporan pengaduan perampokan toko Indomaret di Sidamanik Bahliran Siborna Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun pada hari Selasa (18/10/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 Wib yang mengakibatkan pihak indomaret mengalami kerugian sekitar Rp 17,300.000,- baik berupa barang-barang dagangan dan rekaman CCTV.

Dari hasil olah TKP didapatkan rekaman cctv rumah warga disekitar lokasi toko Indomaret bahwa aksi perampokan itu dilakukan tiga pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan, Kanit Jahtanras Sat Reskrim Iptu Hengky B. Siahaan, SH bersama tim opsnal nya berhasil meringkus dua pelaku yakni BL alias Bud (39) dan HIH pada hari Sabtu (3/11/2018) di Jalan Mataram Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar. Saat penangkapan pelaku HIH terpaksa dihadiahi timah panas dibagian kaki sebelah Kiri akibat mencoba melawan petugas.

Perampokan dilakukan kedua pelaku bersama seorang pelaku lagi berinisial AZ (DPO). Dua hari sebelum kejadian para pelaku mengelilingi Kota Siantar untuk mencari lokasi toko/supermarket yang kondisi sepi sebagai target perampokan. Para pelakupun pergi ke daerah Kabupaten Simalungun dan tepatnya di Sidamanik Bahliran Siborna Kecamatan Panei para pelaku mendatangi Indomaret Bahliran yang ketepatan kondisi sepi dengan cara memberhentikan laju sepeda motor yang dikendarai didepan kemudian salah satu pelaku masuk kedalam dan melakukan perampokan sedangkan dua pelaku lainya diluar mengamati situasi.

Pengakuan para pelaku bahwa mereka telah melakukan aksi perampokan di enam lokasi seperti Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kota Tebing Tinggi, Kota Medan, Tanjung Balai dan Pekan Baru.

Akibat perbuatannya pelaku telah ditahan dan dijerat dengan Pasal 363 ayat (2) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *