KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K., M.H. HADIRI UPACARA PENUTUPAN TMMD KE 102 TA.2018 KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K., M.H. HADIRI UPACARA PENUTUPAN TMMD KE 102 TA.2018
polressimalungun. Dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga. Hal ini juga diperkuat dengan... KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K., M.H. HADIRI UPACARA PENUTUPAN TMMD KE 102 TA.2018

polressimalungun. Dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Daerah/Desa.

Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal dan mengawasi program pemerintah khususnya dalam bidang pembangunan dan ketahanan pangan.

Dengan itu Kapolres Simalungun hadir pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 TA. 2018 di Wilayah Kodim 0207 Simalungun. Rabu (08/08/2018) Pukul 09.00 Wib di Lapangan Adam Malik Pematang Siantar.

Pelaksanakan Upacara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 TA.2018 Kodim 0207/SML mengambil tema ” Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial dan sebagai Inspektur Upacara dipimpin oleh Kordinator Staff Ahli Kepala Satuan Angkatan Darat MAYJEND TNI FELIX HUTABARAT, SIP.,M.BA., dengan Komandan Upacara Dandenpom I/1 Pematang Siantar LETKOL CPM JOKO MURTIYONO.

Upacara tersebut dihadiri oleh Kordinator Staff Ahli Kepala Satuan Angkatan Darat MAYJEND TNI FELIX HUTABARAT,SIP,MBA, (IRUP), Kasdam I/BB BRIGJEN TNI HASANUDDIN,SIP.MM, Danrem 022/PT KOLONEL INF KHOIRUL HADI,SE, Wakil Walikota Pematang Siantar TOGAR SITORUS,SE.MM, Wakil Bupati Simalungun Ir.H.AMRAN SINAGA,MSi, Dandim 0207/SML LETKOL INF ROBINSON TALLUPADANG,SIP.MH., Kapolres Simalungun AKBP M. LIBERTY PANJAITAN,S.I.K.,M.H., Wakapolres Pematang Siantar KOMPOL JONI SITOMPUL,SH., Kadisop Lanud Suwondo Medan KOLONEL Penerbang JHONSON SIMATUPANG, Kadis Potmar Lamtamal LETKOL MAR FELIX PAKPAHAN, Kajari Kota Pematang Siantar FERZIANSYAH SESUNAN,SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematang Siantar ROSIHAN JUHRIAH RANGKUTI,SH.MH., Kepala BNN Kota Pematang Siantar AKBP SAUDARA SINUHAJI,SH.,Ketua MUI Kota Pematang Siantar DRS.H.M ALI LUBIS., Para Toga,Toda, Tomas se-Kota Pematang Siantar, 1(Satu) Pleton Korsik Korem 022/PT, 1(Satu) Pleton Denpom 1/1 Pematangsiantar, 2 (Dua) Pleton Kodim 0207/SML, 1 (Satu) Pleton pasukan perwakilan tugas TMMD, 1 (Satu) Pleton Subden 2/B Sat Brimobda Pematang Siantar, 1 (Satu) Pleton Polres Pematang Siantar, 1 (Satu) Pleton Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar, 2 (Dua) Pleton Satpol PP Kota Pematang Siantar, 1 (Satu) Pleton Ormas Kota Pematang Siantar, 1 (Satu) Pleton Pelajar/Pramuka.

Pada acara pelaksanaan tersebut disambut dengan Tor – tor Sombah dan dilanjutkan dengan urutan acara upacara berikutnya. Irup dalam amanatnya mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Esa dan kepada seluruh peserta yang hadir dalam upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 TA 2018 ini yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli s.d. 8 Agustus 2018.

Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan
Rakyat.TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa Cinta Tanah Air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat
dan khususnya generasi milenial. Terkait hal tersebut, tema yang diangkat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.

Dalam kegiatan TMMD ke 102 yang telah selesai dengan baik tersebut tentu melibatkan semua pihak, diantaranya termasuk anggota Bhabinkamtibmas Polsek yang merupakan mitra kerja para Babinsa dilapangan.

Dalam hal ini Babinsa pun selalu berkordinasi dengan Babin Kamtibmas dilapangan untuk membantu dalam segala hal yang berhubungan dengan semua kegiatan TMMD. Dalam kegiatannya antara Babinsa dan Babin Kamtibmas selalu bersinergi dalam melaksanakan setiap tugas yang sudah menjadi tanggung jawab mereka, mulai dari kegiatan Pra TMMD sampai masuk pada kegiatan TMMD juga sampai selesainya kegiatan TMMD ini.

Kehadiran Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., membuktikan bahwa banyak sekali kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya untuk menjaga kokohnya kebersamaan TNI – Polri dan masyarakat salah satunya adalah dalam TMMD TA. 2018 ini.

**humas/bagops/simal**

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *