KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K.,M.H., GELAR KEGIATAN LOMBA LAGU PERJUANGAN NASIONAL KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K.,M.H., GELAR KEGIATAN LOMBA LAGU PERJUANGAN NASIONAL
polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., menggelar sekaligus membuka acara perlombaan Lagu Perjuangan Nasional Kategori Vokal Grup Kab. Simalungun tahun 2018. Senin,... KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K.,M.H., GELAR KEGIATAN LOMBA LAGU PERJUANGAN NASIONAL

polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., menggelar sekaligus membuka acara perlombaan Lagu Perjuangan Nasional Kategori Vokal Grup Kab. Simalungun tahun 2018. Senin, (27/11/2018), pukul 11.00 wib di Aula Andar Siahaan, Mapolres Simalungun Pematang Raya.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 dengan mengambil tema ” Perkokoh Persatuan Membangun Negeri Guna Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif yang diselenggarakan selama 3 hari mulai hari Senin tanggal 26 s/d 28 Nopember 2018.

Ketua panitia AKP MB. Harahap menyampaikan, kegiatan ini guna menghidupkan kembali lagu-lagu kebangsaan di kalangan pelajar Kab. Simalungun. Adapun sistem dari perlombaan ini dibagi dalam tingkatan solo dan trio dan siapa pemenangnya akan dibawa untuk bertanding ke Polda dengan tipe perlombaan langsung disisihkan.

Kapolres Simalungun dalam sambutannya mengucapkan salam kepada peserta Lomba dan para juri. Dengan kegiatan ini Kapolres berharap dapat membangun kembali dan menghindarkan generasi muda dari Narkoba dan berita bohong, kegiatan ini juga sebagai upaya membangkitkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme pada generasi muda saat ini.

Perlombaan Lagu Perjuangan Nasional dengan kategori Vokal Grup Kab. Simalungun ini, dengan juri yang diambil dari guru seni Kab. Simalungun Bapak Berman Purba, S.Pd., yang juga untuk meningkatkan sekaligus menumbuhkan nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan pada generasi muda Kab. Simalungun melalui kecintaan pada lagu -lagu perjuangan Nasional.

Untuk generasi muda jangan terbenam pada lagu – lagu saat ini yang semakin jauh dari nilai kebangsaan dan lagu kepahlawanan,” dan Perlombaan ini tidak berakhir sampai disini saja, akan tetapi peserta yang menang nantinya akan menjadi perwakilan dari Polres Sinalungun untuk maju bertanding ke tingkat Polda “. ucap Kapolres.

Kapolres berharap dengan kegiatan lomba ini memori generasi muda tidak akan pudar dan hilang digantikan oleh kepentingan pasar dunia musik atau lainnya sehingga diharapkan dapat menumbuhkan nilai – nilai Pancasilaisme dan cinta kebangsaan serta mampu mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan berkepribadian. tutup Kapolres.

***humas/bagops/simal***

admin