Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., Pimpin Upacara Pemakaman Bripka P. Matondang Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., Pimpin Upacara Pemakaman Bripka P. Matondang
polressimalungun.com – Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., pimpin pemakaman secara tradisi Kepolisian almarhum Bripka P. Matondang. Minggu, 10/11/2019 Pukul 15.30 Wib di Dusun... Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., Pimpin Upacara Pemakaman Bripka P. Matondang

polressimalungun.com – Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., pimpin pemakaman secara tradisi Kepolisian almarhum Bripka P. Matondang. Minggu, 10/11/2019 Pukul 15.30 Wib di Dusun Manik Matondang Nagori Tigabolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun.


Almarhum Bripka P. Matondang, Jabatan terakhir sebagai Personil Bhabinkamtibmas pada Polsek Sidamanik Polres Simalungun Polda Sumut, meninggal dunia pada hari Jumat 08/11/2019 di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

Turut hadir dalam upacara penyemayaman tersebut para PJU Polres Simalungun, Kapolsek Sidamanik bersama seluruh personil Polsek Sidamanik, Pasukan Kehormatan, Perwira dan Brigadir Sejajaran Polres Simalungun.


Hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Cathy heri Ompusunggu bersama pengurus juga ikut hadir beserta Keluarga dan warga sekitar nagori Tigabolon Sidamanik.

Letusan senjata dari para anggota penembak Salvo Polres Simalungun dan isak tangis keluarga Bripka P. Matondang disertai hujan membaur jadi satu saat mengiringi pemberangkatan jenazah almarhum Bripka P. Matondang.

Pada saat sebelum almarhum dibawa ke RS. Vitainsani, almarhum sempat melaksanakan tugas piket jaga pada Penjagaan di Mapolsek Sidamanik. Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 3 orang anak. Kepergian almarhum selain meninggalkan duka bagi keluarga, juga menjadi duka bagi rekan-rekan kerjanya di Polsek Sidamanik.


Kapolres Simalungun saat bertindak sebagai irup, mengatakan bahwa meninggalnya almarhum Bripka P. Matondang, telah kehilangan salah satu putra terbaiknya, dan mendoakan agar Tuhan Yang Maha Kuasa kiranya almarhum ditempatkan disisinya sesuai amal dan ibadahnya, serta jasa dan pengabdiannya.

” Sebagai umat yang beriman, kita harus meyakini bahwa setiap yang hidup akan mengalami kematian, dan hidup didunia ini tidak ada yang bersifat kekal. Persoalannya kapan kematian itu datang, dimana kematian itu akan terjadi, tidak ada satu manusia pun yang dapat mengetahuinya selain Tuhan Yang Maha Kuasa. ”


Kapolres menyampaikan kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, kiranya dapat diberi ketabahan dan kesabaran atas kematian almarhum. Janganlah mengiringi kematian almarhum dengan kesedihan yang berkepanjangan, tapi iringilah kepergiannya dengan doa. Pungkas Kapolres.

Selama upacara persemayaman dan pemakaman berlangsung hikmat.

***hms/bagops/sml***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *