Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., Hadiri Undangan Acara Peluncuran Kapal Ferry 300 GT dan Peletakan Lunas Kapal Ferry Roro 200 GT Untuk Lintas Danau Toba Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., Hadiri Undangan Acara Peluncuran Kapal Ferry 300 GT dan Peletakan Lunas Kapal Ferry Roro 200 GT Untuk Lintas Danau Toba
polressimalungun. Kepala Kepolisian Resort Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., hadiri undangan dalam acara kegiatan peluncuran Kapal Ferry 300 GT dan Peletakan Lunas Kapal Ferry... Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., Hadiri Undangan Acara Peluncuran Kapal Ferry 300 GT dan Peletakan Lunas Kapal Ferry Roro 200 GT Untuk Lintas Danau Toba

polressimalungun. Kepala Kepolisian Resort Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., hadiri undangan dalam acara kegiatan peluncuran Kapal Ferry 300 GT dan Peletakan Lunas Kapal Ferry Roro 200 GT untuk Lintas Danau Toba di Pantai Pasir Putih Desa Parparean II Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Samosir. Sabtu, (09/11/2019) pukul 10.00 Wib.


Peluncuran Kapal Penyeberangan dan Penumpang RO-RO 300 GT untuk lintas Danau Toba ( DBN-027) tersebut digelar oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II – Provinsi Sumut Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam rangka mendukung peningkatan seluruh potensi yang ada dikawasan perairan danau toba.

Dalam hal ini wilayah hukum Polres Simalungun merupakan salah satu wilayah terluas yang letaknya dipinggiran perairan danau toba hingga mencapai lebih dari 4 Kecamatan masuk pada kawasan yang menikmati indahnya perairan danau toba tersebut.

Pada acara tersebut, disampaikan bahwasanya kapal yang dilepas kali ini adalah kapal ke dua yang diselesaikan untuk Danau Toba, semenjak 2017 sampai dengan 2018 dengan dana mencapai sekitar 700 Miliyar.


Kapal tersebut akan didedikasikan untuk pengembangan Wisata di Danau Toba, dan untuk Dermaga di Balige tahun depan (2020) akan diselesaikan, sementara kapal yang akan diluncurkan kali ini lintasannya dari Balige sampai ke Onan runggu Samosir.

Kapal ini mempunyai panjang 39 meter dengan lebar 10 meter dan kecepatan 10 knot yang dapat menampung 180 orang penumpang, serta kendaraan sebanyak 21 unit termasuk roda 4.

Acara peluncuran Kapal Ferry 300 GT dan Peletakan Lunas Kapal Ferry Roro 200 GT untuk Lintas Danau Toba tersebut dipimpin oleh Bapak Direktur Jenderal Perhubungan Darat Irjel (Pol) Drs Budi Setyadi S.H.,M.S didampingi oleh semua pihak terkait dengan dimulainya Penekanan Tombol Sirine oleh semua pihak terkait termasuk ke empat Kapolres yang diundang.


Ditengah derasnya Ilmu Pengetahuan dan teknologi di era Revolusi Industri 4.0 acara ini merupakan kegiatan strategis dalam rangka peningkatan sarana prasarana transportasi perairan dikawasan Danau Toba khususnya untuk wilayah Simalungun dengan harapan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun internasional dalam persaingan global yang semakin ketat sekaligus sarana promosi kawasan kepingan surga yang ada di Sumatera Utara.

Hadir pada acara tersebut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Irjel (Pol) Drs Budi Setyadi S.H,M.SI., Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si., Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Kapolres Taput AKBP Horas M. Silaen, M.Psi., Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, S.I.K., M.M., Dirut PT. Dok Bahari Nusantara Sophan Sophian, ST, Direktur Transportasi SDP Ir. Chandra Irawan.


Hadir juga Kadishub Prov. Sumatera Utara Ir. Abdul Haris Lubis M.SI., Kasubdit Sarana Direktorat TSDP Sri Hardianto ,ST. M.MTr, Kepala BPTD Wil II Prov. Sumut Putu Sumarjaya M.Sc, Konsultan Pengawas PT Refindo Ewimora Tati L Pulungan, PT Biro Klasifikasi Indonesia Mian S. Simangunsong, M. Mar.Eng, Pejabat Pembuat Komitmen Satker BPTD Wil II Sumut Chandra Adi Winata AMd. LLAJ, Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Rajuma Sibarani, Kadishub Pemkab Tobasa Pargaulan Sianipar, Ketua MUI Kab. Toba Samosir Drs E. Samosir, Kasat Sabhara AKP Mukson, Kapolsek Porsea AKP Napsanto, Camat Porsea Robert Manurung, Kejari Tobasa, Jasa Raharja, Kanit Turjawali Sabhara IPDA Rudianto Sinaga, Kanit Binmas Poresa IPDA Robert Siagian, Tokoh Adat Desa Parparean II dan Tokoh Masyarakat Desa Parparean II Porsea.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *