Kapolres Pimpin Upacara Pelepasan Purnabakti Dan Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Simalungun Kapolres Pimpin Upacara Pelepasan Purnabakti Dan Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Simalungun
SIMALUNGUN – Pelepasan itu dilakukan melalui Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Dan Pelepasan Purnabakti Personel Polres Simalungun yang digelar di Lapangan Apel Mako Polres... Kapolres Pimpin Upacara Pelepasan Purnabakti Dan Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Simalungun

SIMALUNGUN – Pelepasan itu dilakukan melalui Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Dan Pelepasan Purnabakti Personel Polres Simalungun yang digelar di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun Jl. Jon Horailam Saragih Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Senin(3/4/2023) Sekira Pkl.08.30 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dalam kesempatan tersebut mengatakan, pengabdian sebagai insan bhayangkara telah ditunjukkan dengan penuh dedikasi, kerja keras, integritas dan loyalitas yang tinggi. Pengabdian itu harus segera berakhir karena adanya batasan usia dalam kedinasan.

“Kenaikan Pangkat Pengabdian ini tidaklah didapat secara mudah dan otomatis, namun penuh perjuangan, tahapan serta telah memenuhi persyaratan khusus dan berdasarkan penilaian yang dilaksanakan secara objektif, adil dan konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan aspek moral, kepribadian, dedikasi, loyalitas dalam pelaksanaan tugas, prestasi kinerja serta tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun melakukan tindakan kriminal selama mengabdi dan bertugas sebagai anggota Polri.

Selain sebagai tradisi Polri, upacara ini sebagai upaya mewariskan nilai-nilai luhur semangat pengabdian selaku bhayangkara sejati kepada generasi penerus Polri,” ucapnya. AKBP Ronald menambahkan, upacara purna bhakti itu bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para Personel yang memasuki masa purna sehingga terus memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan Polri.

“Para Personel yang memasuki masa purnabakti diharapkan tetap menjaga silaturahmi dengan Saya dan anggota serta PNS Polri yang masih aktif menjalankan dinas, karena melalui silaturahmi dapat semakin meningkatkan komunikasi yang baik,” katanya. Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian dengan penuh keikhlasan dan ketulusan anggota, “Selamat menikmati waktu bersama keluarga tercinta dalam kesehatan, keselamatan dan rezeki yang diberkahi,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag SDM KOMPOL Joner Purba menambahkan, ada 1(satu) Personel Polres Simalungun yang hari ini mendapatkan kenaikan Pangkat Pengabdian yaitu AKP Selamat yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Dolok Silau Resor Simalungun, “1(Satu) Personel mendapatkan kenaikan Pangkat Pengabdian dan 4(Empat) personel yang dilepas memasuki masa purna bakti yaitu AKP M. Nasib yang menjabat sebagai Kasi Humas Polres Simungun serta personel Polres Simalungun lainnya yaitu AIPTU Lambok Sianipar, AIPTU Herry Sitorus dan BRIPKA Robinson Gurusinga, Purnawirawan Polres Simalungun itu juga diberikan penghargaan dan cenderamata,” ujarnya.

KOMPOL Joner bilang, ini merupakan suatu penghormatan dan penghargaan untuk menghantarkan serta melepas para Purnawirawan yang telah mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Simalungun Polda Sumatera Utara.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *