Polressimalungun. Meneruskan langkah bijakstra Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. H Agus Adrianto S.H. untuk mendekatkan diri serta membantu masyarakat, kali ini Jumat Barokah...

Polressimalungun. Meneruskan langkah bijakstra Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. H Agus Adrianto S.H. untuk mendekatkan diri serta membantu masyarakat, kali ini Jumat Barokah yang digalang Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., melalui Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnain Pane turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang berada di Kelurahan Raya Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun dan warga Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre Jln. Sangnawaluh Km 3 P. Siantar Kab. Simalungun. Jumat (7/9/2018) Pukul 09.30 Wib.

Wakapolres yang didampingi KBO Sabhara Iptu Juni dan Kasi Propam Iptu Alwan, KBO Lantas Iptu Amir Mahmud, Ba Sat Lantas, Ba Sie Humas mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre Jln. Sangnawaluh Km 3 P. Siantar dan warga yang sedang membabat dipinggir jalan, tukang jamu dan penyapu jalan menuju Mapolres Simalungun memberikan nasi bungkus untuk makan siang.

Ibu Meliya Iswara (36) selaku Seketaris Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Bhakti Sosial Jumat Barokah tersebut. KBO Lantas Iptu Amir Mahmud Bersama dengan KBO Sabhara Iptu Juni Mewakili Bapak Kapolres Simalungun menyerahkan bantuan berupa bahan makanan pokok meliputi Beras, Minyak, gula pasir, Telur, dan Makanan Ringan Kepada Ibu Meliya Iswara secara simbolis. Usai pemberian sembako dilanjutkan dengan menyampaikan Commanders Wish Bapak Kapolda Sumatera Utara dan diakhiri dengan foto bersama dengan pihak Panti Asuhan.

Setelah meninggalkan Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre dan dilanjutkan ke Pematang Raya dan sekitar pukul 11.30 wib Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnain Pane, KBO Sabhara Iptu Juni dan Kasi Propam Iptu Alwan membagikan makan siang kepada 10 orang yaitu pembabat rumput, tukang sapu jalan yang sedang membersihkan jalan menuju Mapolres serta tukang jamu yang sedang berjualan dilokasi tersebut.

Bantuan ini merupakan sumbangan secara sukarela dari personil Mapolres Simalungun,” ujar Wakapolres. Wakapolres berharap dengan adanya program Jumat Barokah dapat menjalin hubungan emosional yang baik antara Polres Simalungun dengan masyarakatnya, menggugah instansi terkait dan semua pihak yang mampu untuk turut peduli dengan warga miskin dan kurang mampu demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Simalungun.

Dengan adanya program Jumat Barokah ini, warga panti dan masyarakat yang menerima barokah merasa terharu atas perhatian dari Bapak Kapolres dan jajarannya terhadap rakyatnya. Masyarakat yang mendapat bantuanpun merasa senang dan berterima kasih kepada Kapolres.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *