JAGA KEBERSIHAN KANTOR DAN CEGAH DBD, POLRES SIMALUNGUN ADAKAN KORVE DAN FOGGING JAGA KEBERSIHAN KANTOR DAN CEGAH DBD, POLRES SIMALUNGUN ADAKAN KORVE DAN FOGGING
  polressimalungun-Dalam rangka menjaga kebersihan di lingkungan Kantor Mako Polres Simalungun, seluruh personil Polres simalungun melaksanakan Korve (Kerja Bakti) bersama, Sabtu (6/5-2017). Korve yang... JAGA KEBERSIHAN KANTOR DAN CEGAH DBD, POLRES SIMALUNGUN ADAKAN KORVE DAN FOGGING

 

polressimalungun-Dalam rangka menjaga kebersihan di lingkungan Kantor Mako Polres Simalungun, seluruh personil Polres simalungun melaksanakan Korve (Kerja Bakti) bersama, Sabtu (6/5-2017).

Korve yang dilaksanakan setelah Apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH. Kurve dilaksanakan di halaman Mako Polres Simalungun dan di ruangan tempat kerja masing-masing.

Perwira, Bintara maupun PNS sangat antusias bahu mebahu melakukan kegiatan Korve. Korve ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan yang selama ini kurang terawat dan juga sekaligus upaya untuk pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Lokasi yang menjadi sasaran korve adalah selokan dan tempat-tempat yang dapat menjadi wadah perkembangbiakan nyamuk Aedes Agepty. Sehingga dengan membersihkan lingkungan seperti ini dinilai efektif untuk mencegah penyebaran DBD.

Menurut para ahli, penyakit DBD bisa timbul karena lingkungan yang kotor dan banyak terdapat genangan air sehingga perlu dilakukan pembersihan secara bergotong royong. Penyakit DBD tersebut kerap muncul pada musim hujan karena penyakit itu timbul dari genangan air dan sampah basah disekitar lingkungan. Virus DBD ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Artinya, DBD tidak bisa menular langsung ke orang lain tanpa perantara.

Selain itu, untuk mengantisipasi menyebarnya nyamuk Aides Aigepty penyebab penyakit demam berdarah ini, diadakan juga Fogging di lingkungan Mapolres Simalungun, termasuk di setiap ruangan kerja yang ada bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *