HENDAK MENGATAR PESANAN, SEORANG KURIR SABU DIAMANKAN SAT RESNARKOBA HENDAK MENGATAR PESANAN, SEORANG KURIR SABU DIAMANKAN SAT RESNARKOBA
polressimalungun-Seorang terduga sebagai kurir Narkotika jenis Sabu diamankan Sat Resnarkoba Polres Simalungun saat hendak mengantar pesanannya di Simpang Sekolah STM Pembaruan Kecamatan Siantar Kabupaten... HENDAK MENGATAR PESANAN, SEORANG KURIR SABU DIAMANKAN SAT RESNARKOBA

polressimalungun-Seorang terduga sebagai kurir Narkotika jenis Sabu diamankan Sat Resnarkoba Polres Simalungun saat hendak mengantar pesanannya di Simpang Sekolah STM Pembaruan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Rabu (31/1-2018) sekira pukul 21.00 wib.

 

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP MS. Ritonga, SH, Pelakunya Awaluddin alias Awal (35), Wiraswasta, Warga Simpang Kerang Gang Mesjid Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar.

 

Berawal dari informasi, bahwa di Sepanjang Jalan Arah Rambung Merah akan melintas seorang laki-laki diduga membawa Sabu dengan mengendarai sepeda motor. Informasi tersebut ditindak lanjuti petugas dengan mendatangi lokasi dan setibanya di TKP tepatnya di Simpang Sekolah STM Pembaruan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun melintas 1 unit sepeda motor yang dikendarai seorang laki-laki berciri-ciri sama dengan yang diinformasikan.

 

Saat dilakukan pembuntutan, tepat di Simpang Sekolah STM itu pengendara sepeda motor berhenti dan singgah di salah satu warung. Diduga berpura-pura membeli sesuatu sambil menunggu seseorang. Petugas langsung mendatangi warung dan mengamankannya. Ia mengaku bernama Awaluddin alias Awal.

 

Dari hasil penggeledahan, dari Awal ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil diduga berisi Narkotika jenis Sabu (berat sabu diperkirakan 0.25 gram), 1 buah kaca pirex, 1 buah karet kompeng, 1 buah jarum, 1 buah sendok terbuat dari pipet, 1 buah botol alkohol berisi alcohol, 1 unit Handphone merk Nokia dan 1 unit sepeda motor merk Honda Revo.

 

Saat diinterogasi, Awal mengaku bahwa ia bermaksud mengantarkan pesanan Sabu dari salah satu temannya seharga RP. 350.000,-. Selain itu temannya juga memesan 1 botol alkohol yang menurutnya nanti digunakan untuk disiram/ dicampur dengan Sabu pesanannya agar sabu menjadi sedikit basah dan bertambah beratnya. Namun sebelum Sabu sampai ke pemesannya, Awal kadung tertangkap.

 

Awal juga mengakui bahwa Sabu tersebut didapatnya dari seorang bernama “I” Warga Jalan Patuan Anggi Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar. Pengakuan Awal ditindaklanjuti petugas dengan mendatangi rumah milik Ilham, namun setibanya di lokasi ditemukan rumahnya dalam keadaan kosong. Diduga Ilham terlebih dahulu mengetahui kedatangan petugas dan melarikan diri dari pintu belakang rumahnya.

 

Sementara dari hasil penggeledahan yang kembali dilakukan dari rumah Awal, kembali ditemukan 2 buah plastik klip kecil kosong, 1 buah kaca pirex, 1 buah jarum, 1 buah karet kompeng, 3 buah pipet dan 1 buah gunting. Kemudian membawa Awal ke Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *