HENDAK BUANG GANJA, PEMAKAI DAN PENGEDARNYA DIRINGKUS POLSEK PANE TONGAH HENDAK BUANG GANJA, PEMAKAI DAN PENGEDARNYA DIRINGKUS POLSEK PANE TONGAH
polressimalungun-Sesuai dengan komitmen yang disampaikan Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH, yang menyatakan akan memprioritaskan pemberantasan kejahatan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba,... HENDAK BUANG GANJA, PEMAKAI DAN PENGEDARNYA DIRINGKUS POLSEK PANE TONGAH


polressimalungun-Sesuai dengan komitmen yang disampaikan Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH, yang menyatakan akan memprioritaskan pemberantasan kejahatan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, sudah mulai dibuktikan dengan memerintahkan seluruh jajaran Polres Simalungun agar bergerak cepat dalam menangani kejahatan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba narkoba yang telah mengancam masa depan generasi Bangsa ini.

 

Salah satu bukti dan upaya dari komitmen Kapolres Simalungun ini adalah dengan tertangkapnya beberapa pelaku, baik itu pemakai hingga Bandar Narkoba. Seperti halnya di Kecamatan Panei Tongah Kabupaten Simalungun, dengan tertangkapnya 2 orang pelaku pemakai dan pengedar Narkoba jenis Ganja. Selasa (11/4-2017) sekira pukul 21.30 wib.

 

Jajaran Polsek Panei Tongah Resor Simalungun berhasil membekuk 2 orang pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba narkoba jenis Ganja di salah satu warung tuak tepatnya di Simpang Pane Nagori Pematang Pane Kecamatan Pane Pane Kabupaten Simalungun.

 

Kedua pelaku tersebut HERMAN NAINGGOLAN (25), Bertani, Warga Saba Dua Simpang Kebun Teh Nagori Simpang Pane Kecamatan Panambean Pane Kabupaten Simalungun dan DIAN SAMUEL MANURUNG (20), Warga Simpang Bah Kora Nagori Sabah Dua Kecamatan Panei Tongah Kabupaten Simalungun.

 

Kedua pelaku berhasil diringkus berkat adanya informasi dari masyarakat, bahwa di warung tuak milik Moses Turnip telah terjadi transaksi peredaran dan pemakaian Narkotika jenis Ganja kering. Mendapat informasi itu, Kapolsek Pane Tongah AKP Drs. N. PANJAITAN bersama anggotanya langsung turun ke TKP guna melakukan penyelidikan.

 

Setelah diketahui pelaku dari ciri-cirinya dan saat hendak diamankan, ternyata kedua pelaku mengetahui kedatangan Polisi serta langsung berusaha membuang sesuatu yang diduga Narkotika jenis Ganja, sembari berusaha kabur. Namun kedua pelaku berhasil diamankan dan menyuruh kedua pelaku untuk mengambil yang mereka buang.

 

Setelah satu persatu para pengunjung warung tuak digeledah, kedua pelaku berikut barang bukti 1 buah paket diduga Narkotika jenis Ganja diboyong ke Mapolsek Panei Tongah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan di proses secara hukum yang dikenakan. Kedua pelaku dikenakan Pasal 114 Sub 112 dan Pasal 111 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *