HARI KE DUA POLRES SIMALUNGUN BERI PELAYANAN TUMPANGAN GRATIS HARI KE DUA POLRES SIMALUNGUN BERI PELAYANAN TUMPANGAN GRATIS
  polressimalungun-Demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan tumpangan, Polres Simalungun mempersilahkan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun ikut serta menikmati... HARI KE DUA POLRES SIMALUNGUN BERI PELAYANAN TUMPANGAN GRATIS

 

polressimalungun-Demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan tumpangan, Polres Simalungun mempersilahkan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun ikut serta menikmati fasilitas Polri tersebut.

 

Apabila ada masyarakat yang hendak melintas menuju Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, dapat menggunakan sarapan Polri (bus) yang akan berangkat dari Kota Pematangsiantar, tepatnya di Simpang 2, dengan jadwal keberangkatan pukul 06.40 wib- pukul 07.40 wib (trip pertama Kota Pematangsiantar-Raya) dan pukul 09.00 wib-pukul 10.00 wib (trip kedua Kota Pematangsiantar-Raya). Kemudian pukul 15.00 wib- pukul 16.00 wib (trip pertama Raya- Kota Pematangsiantar) dan pukul 17.40 wib (trip kedua Raya- Kota Pematangsiantar).

Transportasi dinas berupa bus ini adalah untuk membawa personil Polri yang akan melaksanakan tugas sehari-hari di Mapolres Simalungun yang terletak di Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, ini dikarenakan personil Polres Simalungun mayoritas berdomisili di Kota Pematangsiantar. Dalam hal ini, Polres Simalungun mempersilahkan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun ikut serta menikmati fasilitas Polri tersebut.

 

Sesuai dengan tugasnya, Kepolisian bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sarana dan prasarana Kepolisian adalah untuk mendukung tugas Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk diantaranya kendaraan dinas. Sarana dan prasarana tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang memang mau dan membutuhkan sarana prasarana transportasi.

 

Ini merupakan gagasan inovatif dari Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH dalam rangka bagian pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan tumpangan gratis. Ini juga merupakan salah satu bentuk fungsi Kepolisian, dimana Polisi harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Di hari kedua pelaksanaan kegiatan pelayanan tumpangan gratis ini, tampak antusias masyarakat saat menikmati fasilitas Polri ini. Dari informasi yang didapat pagi hari ini, ada sebanyak 22 masyarakat yang terdiri dari pedagang, ibu-ibu rumah tangga yang berbelanja di Siantar, serta para PNS Pemkab Simalungun yang menumpangi Bus Polres Simalungun menuju Raya. Beberapa penumpang tersebut mengatakan bahwa dengan adanya Bus Polres Simalungun ini, mereka sangat terbantu. Di samping gratis, para penumpang juga merasa aman dan nyaman karena berada dekat dengan Polisi.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *