HAL MENARIK DI PERINGATAN MAY DAY, KAPOLRES SIMALUNGUN DIULOSI HAL MENARIK DI PERINGATAN MAY DAY, KAPOLRES SIMALUNGUN DIULOSI
  polressimalungun-Kepala Kepolisian Resor Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH menghadiri peringatan hari buruh sedunia (May Day) di Kawasan Perumahan Riski Sumber Jaya... HAL MENARIK DI PERINGATAN MAY DAY, KAPOLRES SIMALUNGUN DIULOSI

 

polressimalungun-Kepala Kepolisian Resor Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH menghadiri peringatan hari buruh sedunia (May Day) di Kawasan Perumahan Riski Sumber Jaya Jalan Siantar Perdagangan Km. 35 Nagori Pematang Kerasaan Rejo Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Senin (1/5-2017) pukul 14.00 wib.

Tidak ada aksi unjuk rasa saat peringatan hari buruh sedunia (May Day) di Kabupaten Simalungun, namun yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Cabang Federasi Transfortasi dan Angkutan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC FTA SBSI) Kabupaten Simalungun ini merupakan acara syukuran dengan mengusung tema “BURUH SEJAHTERA BUKTI NEGARA MAJU”.

Hadir dalam kegiatannya Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI BONA SINAGA, SH, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP R SIHOTANG, Kapolsek Perdagangan AKP ASMARA, Ketua SBSI Sejahtera Simalungun MAWARDI GULTOM, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun LINDUNG SAMOSIR dan Anggota DPRD Kabupaten Simalungun HENDRA SINAGA, S,Sos.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun menyampaikan rasa bangga atas acara yang diselenggarakan oleh buruh. “Saya bangga melihat buruh di sini yang membuat acara dan buruh tidak perlu unjuk rasa, kami hadir di sini belum sempurna, namun kami berusaha untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan juga kami akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin pada masyarakat”. Ungkap Kapolres.

 

Selain itu, kata sambutan juga disampaikan oleh NASRUN TINDOAN, yang intinya mengajak rekan-rekannya untuk jaga ketertiban dan keamanan bersama serta jangan sampai kita membuat keributan. Kemudian Tokoh Masyarakat Bapak SAMOSIR juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Simalungun tentang pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat dan juga berterima kasih pada buruh yang mana pelaksanaan hari buruh berjalan dengan aman dan baik.

 

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun HENDRA SINAGA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi atau dewan siap menerima aspirasi dari buruh, baik hak-hak buruh dan kewajiban buruh sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres atas kehadirannya.
Kemudian ketua DPC SBSI MAWARDI GULTOM juga menyampaikan kata sambutan yang intinya  mengucapkan terimakasih kepada Bapak SBY yang mana setiap 1 Mei menjadi hari buruh, sesuai dengan tema “‘Buruh Sejahtera bukti Negara Maju. Lanjut MAWARDI, “Kami tidak akan melakukan aksi turun ke jalan, lebih baik berdialog sosial yang mana semuanya masalah Upah buruh yang masih rendah”.

 

Sembilan tuntutan Dewan Pimpinan Cabang Federasi Transfortasi Dan Angkutan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kabupaten Simalungun turut disampaikan dalam acara ini yang disampaikan langsung oleh ketua DPC FTA SBSI Simalungun MAWARI GULTOM dalam pembacaan statmentnya.

 

Tuntutan tersebut diantaranya Menolak PP Nomor 78 Tentang Pengupahan, Naikkan Upah Minimum Propinsi Sumatera Utara Tahun 2028 sebesar 20%. Mendukung perumahan murah bagi buruh. Tindak perusahaan nakal yang tidak mempersertakan karyawan menjadi BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan, Tolak PHK sepihak, Tolak upah murah, Tolak kriminalisasi aktifis/ pekerja dan buruh, Hapus outsourcing, Terapkan keselamatan kerja dan kesehatan kerja (K3) perusahaan terhadap pekerja. Harapan ini ditujukan secara tertulis kepada Bupati Simalungun DR. JR SARAGIH, SH, MH, Presiden JOKO WIDODO, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jakarta. hal ini.

 

Ada yang menarik saat pelaksanaan syukuran peringatan hari buruh sedunia (May Day) Kabupaten Simalungun ini, dimana Tokoh masyarakat bersama dengan Anggota DPRD Kabupaten Simalungun serta Ketua SBSI Sejahtera Simalungun memberikan sehelai Ulos Batak kepada Kapolres Simalungun. Hal ini merupakan wujud dari rasa penghargaan yang diberikan kepada Kapolres Simalungun dan jajarannya karena peduli dan mau berbaur dengan masyarakatnya terutama para buruh. Ini dibuktikan dengan hadirnya Kapolres Simalungun dalam acara syukuran tersebut. Pemberian Tali Asih kepada anak-anak yang kurang mampu juga melengkapi acara syukuran ini menjadi acara yang penuh dengan rasa kekeluargaan.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *