FUNGSI WATER CANON POLRES SIMALUNGUN BERUBAH SAAT KEBAKARAN HUTAN DI SIPOLHA FUNGSI WATER CANON POLRES SIMALUNGUN BERUBAH SAAT KEBAKARAN HUTAN DI SIPOLHA
Polressimalungun. Musim kemarau yang terjadi hampir sebulan di wilayah Kab. Simalungun akan mempengaruhi terjadinya kebakaran dibeberapa titik termasuk kebakaran hutan yang disebabkan keringnya dedaunan... FUNGSI WATER CANON POLRES SIMALUNGUN BERUBAH SAAT KEBAKARAN HUTAN DI SIPOLHA

Polressimalungun. Musim kemarau yang terjadi hampir sebulan di wilayah Kab. Simalungun akan mempengaruhi terjadinya kebakaran dibeberapa titik termasuk kebakaran hutan yang disebabkan keringnya dedaunan dan juga kurangnya kepedulian oknum-oknum yang tak bertanggung jawab untuk menjaga lingkungan.

Kebakaran di Hutan lindung Simpang Gorbus Jln. Besar Simarjarunjung – Parapat Kel. Sipolha Kec. Pamatang Sidamanik Kab. Simalungun juga telah menjadi pekerjaan berat untuk petugas pemadam dan juga menjadi tanggung jawab bersama.

Water Canon milik Polres Simalungun pun berubah fungsi saat kebakaran itu terjadi dan ikut dikerahkan membackup Damkar Dinas Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan untuk memadamkan kebakaran hutan lindung yang terjadi di hutan lindung di Simpang Gorbus Jalan besar Simarjarunjung – Parapat Kel. Sipolha Kec. Pamatang Sidamanik Kab. Simalungun. Rabu (29/8/2018), Pukul 16.30 wib.

Petugas secara bersama – sama melakukan pemadaman titik api di TKP dengan di Komandoi oleh Kapolsek Sidamanik dan Kanit Patroli Polres Simalungun. Bahwa sampai saat berita ini diterbitkan, titik api seluruhnya hampir berhasil dikuasai. Dilokasi hanya tinggal beberapa titik saja yang diperkirakan tinggal lima (5) titik dan saat ini juga water canon Polres Simalungun sedang mengisi air ke wilayah Parapat berhubung di sekitar TKP sangat sulit mendapatkan sumber air dan nantinya akan di lanjutkan memadamkan titik api yang belum padam hingga benar – benar seluruhnya titik api berhasil dipadamkan.

Personil yang di standby di lokasi juga masih bersiap-siap untuk melanjutkan pemadaman sumber api yang masih ada.

Ini vidionya : https://www.youtube.com/watch?v=ZTb9On8RDTo

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *