DALAM HITUNGAN JAM, POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL TANGKAP PELAKU PERCOBAAN PENCURIAN SOPIR GOCAR ONLINE DALAM HITUNGAN JAM, POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL TANGKAP PELAKU PERCOBAAN PENCURIAN SOPIR GOCAR ONLINE
Polressimalungun. Kapolsek Perdagangan AKP Hendrik Aritonang, S.I.K., bersama Kanit Reskrim Iptu Zikri Muamar, S.I.K., dan Tim Opsnal Unit Reskrim berhasil menangkap pelaku percobaan pencurian... DALAM HITUNGAN JAM, POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL TANGKAP PELAKU PERCOBAAN PENCURIAN SOPIR GOCAR ONLINE

Polressimalungun. Kapolsek Perdagangan AKP Hendrik Aritonang, S.I.K., bersama Kanit Reskrim Iptu Zikri Muamar, S.I.K., dan Tim Opsnal Unit Reskrim berhasil menangkap pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan disertai dengan penganiayaan yang mengakibatkan korban sopir Go Car On Line mengalami luka berat, dan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 183 / XI / 2018 / SIMAL / SEK-DAGANG, tanggal 13 November 2018.

 

Tersangka bernama inisial (R), yang masih berumur 17 tahun, Pekerjaan tidak menetap warga Huta II Kampung Turunan, Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun itu, ditangkap di Jalan Cipto Kota Pematang Siantar, pada hari Kamis (14 / 11 / 2018) sekira pukul 01.05 Wib dini hari.

 

 

Setelah polisi mendapat laporan bahwa ada kejadian percobaan pencurian dengan kekerasan tersebut, unit opsnal Reskrim Polsek Perdagangan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Perdagangan melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi, setelah dilakukan berbagai rangkaian penyelidikan lebih lanjut dan terungkap pelakunya bernama inisial (R) dan mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone merk Advan yang digunakan pelaku untuk meng-order GRAB online.

 

 

Adapun motif pelaku yaitu ingin mencuri mobil yang dikendarai korban tersebut untuk dijual, dan uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari. Dan pelaku berpura-pura memesan / menghubungi korban melalui androitnya, dimana korban selaku ojek online mobil dan pelaku bersama korban bertemu di gokar Suzuya Kota P. Siantar dan pelaku mengorder Taxi dengan kesepakatan harga Rp. 239.000,- (dua ratus tiga puluh Sembilan ribu rupiah) tujuan Bandar Betsy Kec. Bandar Huluan.

 

 

Modusnyapun terus dilancarkan hingga pada pukul 21.30 wib korban terus membawa mobil dan pelaku dimama pelaku duduk dibelakang supir ( korban ) dengan mengenderai mobil Taxi Avanza velos warna putih BK. 1896 WU dan berangkat dari P. Siantar sekira pkl 21.30. Dan setibanya di Jalan umum Nagori Tanjung Hataran ke Nagori Bahung Kahean Huta II Nagori Tanjung Hataran Kec. Bandar Huluan, ditempat yang sepi didaerah perladangan warga, korban meminta ongkos kepada pelaku namun pelaku mengambil pisau dan mengatakan kepada korban ini ongkosnya dan pelaku langsung menusuk korban dengan pisau berulang kali dan pelaku menangkis dan memberhentikan mobilnya dan korban turun dari mobil dan mengadakan perlawanan dan korban minta tolong sambil melarikan diri untuk menyelamatkan diri kerumah seorang warga, berkat pertolongan warga korban dibawa kerumah sakit dan memberitahukan kepada keluarga korban.

 

 

Hingga kini korban Esron Napitu, 28 tahun, warga Kutta Sembiring Kodya Pem. Siantar, masih dirawat di salah satu rumah sakit di Kota P. Siantar karena mengalami luka tusuk pada pipi sebelah kanan, luka tusuk tangan sebelah kanan, luka tusuk pada dagu sebelah kiri, luka robek pada tangan sebelah kiri.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *