DALAM 2 HARI, POLSEK SARIBU DOLOK BERHASIL RINGKUS 4 PELAKU JARINGAN PENGEDAR SABU DALAM 2 HARI, POLSEK SARIBU DOLOK BERHASIL RINGKUS 4 PELAKU JARINGAN PENGEDAR SABU
polressimalungun. Polsek Saribu Dolok, kesatuan Polres Simalungun dalam waktu dua hari berhasil meringkus 4 pelaku pengedar narkoba jenis sabu tepatnya di belakang rumah kosong... DALAM 2 HARI, POLSEK SARIBU DOLOK BERHASIL RINGKUS 4 PELAKU JARINGAN PENGEDAR SABU

polressimalungun. Polsek Saribu Dolok, kesatuan Polres Simalungun dalam waktu dua hari berhasil meringkus 4 pelaku pengedar narkoba jenis sabu tepatnya di belakang rumah kosong Kel. Saribudolok Kec. Silimahuta Kab. Simalungun sebagaimana dimaksud dalam perkara Menjual, Membeli, Menyimpan, Memiliki, Menguasai, Membawa, Menjadi Perantara dalam Jual Beli Narkotika. Sabtu, (15/9/2018).

Semula pada, hari Kamis 13/9/2018 sekitar pukul 22.00 wib di lokasi Pajak STA Saribudolok tepatnya di salah satu kios di sekitar pajak STA Kel. Saribudolok Kec. Silimahuta Kab. Simalungun, petugas meringkus tersangka berinisial (JEP), Laki-laki, 19 Tahun warga Kec. Raya Kab. Simalungun dan petugas mengamankan 1 (satu) set alat hisap berupa bong yang terbuat dari botol aqua lengkap dengan kaca pirex, 1 (satu) buah plastik klip kecil yang di dalamnya di duga narkotika jenis sabu, 5 (lima) buah pipet, 1 (satu) buah air mineral merk aqua, 1 (satu) buah mancis berwarna hijau, 1 (satu) bungkus kotak rokok kosong merk sampoerna evolution.

Selanjutnya pada hari Jumat, (14/9/2018), pukul 17.00 wib petugas Polsek Saribu Dolok meringkus tiga tersangka masing-masing bernama inisial (JM), Laki-laki, 37 Tahun, (SPS), laki laki, 26 tahun, dan (WP),Lk, 25 tahun, masing-masing warga Kel. Saribu dolok Kab. Simalungun.

Dari ketiga tersangka petugas mengamankan 1 (satu) set alat hisap berupa bong yang terbuat dari botol aqua kecil lengkap dengan kaca pirex, 2 (dua) buah plastik klip sedang yang diduga sisa tempat sabu, 2 (duag buah pipet, 1 (satu) buah mancis, 1 (satu) buah plastik klip kecil didalamnya diduga berisikan sabu, 1 (satu) buah pisau lipat kecil, 1 (satu) buah gunting kecil, 1(satu) buah tas sandang kecil warna hijau merk PROSPORT.

Kapolsek Saribu Dolok AKP B. Pakpahan ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut ” ada tangkapan narkoba selama 2 hari 2 tangkapan narkoba ” jelasnya. Pertama pada Kamis (13/9/2018) sekitar pukul 22.00 wib kemudian pada hari Jumat 14/9/2018, sekira pukul 17.00 wib.

Berawal dari informasi masyarakat kepada petugas Unit Reskrim Polsek Saribudolok bahwa di Kel. Saribudolok sangat sering terjadi penyalahgunaan Narkotika. Dengan mengantongi sejumlah tempat yang telah diinformasikan tersebut sehingga petugas tidak membuang-buang waktu dan langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan ke 4 pelaku dalam waktu 2 hari.

Ketika ditangkap ke empat pelaku tersebut sedang mengkonsumsi Narkoba jenis sabu. Pada saat penangkapan tersangka (JEP) temannya yang tidak diketahui namanya berhasil melarikan diri, kemudian pada saat penangkapan tersangka (JM), (SPS), dan (WP), 2 (dua) temannya berhasil melarikan diri dengan inisial marga (P) dan berinisial (M) yang tidak diketahui keberadaannya saat ini dan masih dilakukan pengembangan dilapangan untuk pencarian dan mengungkap jaringan yang lainnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diboyong ke Polsek Saribudolok guna proses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *