polressimalungun-Dalam rangka deteksi dini menjelang 1 Mei yakni peringatan hari Buruh Sedunia yang dikenal dengan May Day dan juga untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif...


polressimalungun-Dalam rangka deteksi dini menjelang 1 Mei yakni peringatan hari Buruh Sedunia yang dikenal dengan May Day dan juga untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH melakukan pendekatan dengan bersilaturahmi sekaligus koordinasi kepada beberapa tokoh-tokoh objek vital. Minggu (30/4-2017) pukul 20.30 wib.

 

Hari buruh atau May day, pada umumnya diperingati oleh sejumlah buruh pabrik dengan menggelar kegiatan unjuk rasa dan sebagainya, maka untuk mengantisipasi perkiraan pengamanan, tentu perlu dilakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh objek vital di wilayah Kab. Simalungun.

Hal tersebut disampaikan saat mengunjungi Ketua DPC FTA SBSI Sejahtera Kabupaten Simalungun MAWARI GULTOM bertempat di Rumah Makan Cahaya Mentari Jl. SM. Raja Kota Pematangsiantar.

 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI BONA SINAGA, SH, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP R. SIHOTANG, Kapolsek Panei Tongah AKP Drs. N. PANJAITAN, Kaurbin Ops Sat Binmas IPTU H. SIHITE dan beberapa orang dari Pihak SBSI Sejahtera yakni B. GULTOM, GUNTUR GULTOM, RONAL SAMOSIR dan MAURITS PAKPAHAN.

Acara makan malam bersama juga menambah suasana silaturahmi tersebut menjadi penuh rasa kekeluargaan.

 

Dalam kunjungan ini, Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa Polri mengharapkan agar organisasi buruh di Kabupaten Simalungun dapat bekerja sama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan senantiasa menjalin komunikasi dengan mengedapankan dialog dalam penyelesaian permasalah buruh di Kabupaten Simalungun.

 

Kapolres Simalungun juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas khusunya permasalahan Narkoba yang terjadi di Kabupaten Simalungun.

 

Menanggapi hal tersebut, pihak DPC FTA SBSI Sejahtera menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Simalungun atas ketersediaan waktunya untuk berkunjung.

Pihak FTA SBSI menyatakan akan menjamin rencana kegiatan syukuran yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan hari buruh (May Day), berlangsung kondusif dan pihak SBSI Sejahtera dengan senang hati akan membatu dan bekerja sama dengan Polres Simalungun dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kab. Simalungun serta ke depan akan senantiasa menjalin komunikasi untuk mengatasi setiap permasalahan buruh di Kabupaten Simalungun.

 

Terkait permasalahan Narkoba, pihak SBSI juga sepakat dalam melakukan pemberantasan peredaran Narkoba di Kab. Simalungun dan bersedia mendukung serta menginformasikannya kepada Polres Simalungun.

 

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk memantau aktivitas masyarakat khususnya para pekerja terkait peringatan May Day guna menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga perlu dilakukan penggalangan kepada para tokoh objek vital serta memberikan himbauan kamtibmas guna memastikan tidak ada gejolak pada May Day nanti.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *