polressimalungun-Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) merupakan salah satu pilar yang sangat menentukan di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu diharapkan dapat menjadi penyeimbang untuk menangkal berbagai...

whatsapp-image-2017-01-10-at-22-57-08

polressimalungun-Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) merupakan salah satu pilar yang sangat menentukan di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu diharapkan dapat menjadi penyeimbang untuk menangkal berbagai isu yang tidak jelas yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa.

Sehubungan dengan adanya isu seruan Reformasi jilid II oleh Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia dengan mengadakan aksi unjuk rasa turun ke jalan yang direncanakan dilakukan pada tanggal 12/1-2017 mendatang, yang informasinya untuk menyampaikan berbagai macam problema Bangsa ini kepada Pemerintah, karena BEM menilai disaat krisis multidimensi datang silih berganti di Nagara ini, kinerja dan kebijakan Pemerintah dalam mengelola Negara tak menunjukkan keberpihakannya kapada rakyat.

format

Oleh karenanya, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dari adanya isu aksi ini, jajaran Polres Simalungun melakukan beberapa upacaya pencegahan antara lain melakukan penggalangan dengan silaturahmi kepada seluruh Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) yang ada di wilayah Hukum Polres Simalungun. Selasa (10/1-2017)

serbelawan

Silaturahim ini merupakan salah satu upaya jajaran Polres Simalungun untuk meningkatkan kemitraan dan menyamakan persepsi untuk menyikapi dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas di tengah-tengah masyarakat, salah satunya adalah isu berupa ajakan untuk melakukan aksi unjuk rasa maupun pengiriman massa untuk melakukan unjuk rasa di Jakarta maupun di daerah lain.

uisuu

Beberapa pengurus BEM di wilayah Kabupaten Simalungun yang dikunjungi, yakni :

– Pengurus BEM Yayasan dan Senat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Panca Budi Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Ketua Senat HANI RAHMASARI CANIAGO, Wakil Ketua Yayasan SUHERI.

– Pengurus BEM Universitas Efarina, Ketua BEM KARLI HOLAN GULTOM.

– Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Pusat dan Pengurus Himapsi Kecamatan Raya,

Ketua umum ANDAR ABDI SARAGIH.

– KTU dan Ketua Senat STAI UISU Pematangsiantar Jalan Asahan Km. 2,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. KTU BAKTI NASUTION.

– Mahasiswa/ BEM Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologia (STFT) St. Yohanes Sinaksak Pasar Baru Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun. Ketua Senat Mahasiswa PRATER PIUS.

whatsapp-image-2017-01-10-at-18-30-11

Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK melalui Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI BONA SINAGA, SH menyampaikan bahwa jajaran Polres Simalungun memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun yang mampu menjadi penyeimbang di tengah-tengah masyarakat dengan tidak terpengaruh dan tidak ikut melakukan tentang adanya rencana BEM Indonesia melakukan unjuk rasa pada 121 serta mendukung kebijakan Pemerintah.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *