BID TI POLDA SUMUT SOSIALISASIKAN E-POLICING APLIKASI “POLISI KITA” SUMATERA UTARA KEPADA PERSONIL POLSEK SILAU KAHEAN DAN RAYA KAHEAN BID TI POLDA SUMUT SOSIALISASIKAN E-POLICING APLIKASI “POLISI KITA” SUMATERA UTARA KEPADA PERSONIL POLSEK SILAU KAHEAN DAN RAYA KAHEAN
polressimalungun-Dalam rangka memaksimalkan E-Policing Aplikasi “Polisi Kita” Sumatera Utara, Tim dari Bid TI Polri Polda Sumatera Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi E-Policing Aplikasi “Polisi Kita”... BID TI POLDA SUMUT SOSIALISASIKAN E-POLICING APLIKASI “POLISI KITA” SUMATERA UTARA KEPADA PERSONIL POLSEK SILAU KAHEAN DAN RAYA KAHEAN

polressimalungun-Dalam rangka memaksimalkan E-Policing Aplikasi “Polisi Kita” Sumatera Utara, Tim dari Bid TI Polri Polda Sumatera Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi E-Policing Aplikasi “Polisi Kita” serta memberikan pelatihan bagi Operator “Polisi Kita” Polsek Silau Kahean dan Raya Kahean Resor Simalungun yang dilaksanakan pada hari Senin (14/8-2017) di Mapolsek Raya Kahean.
Tim dari Bid TI Polda Sumatera Utara dipimpin Kompol Mulyono, bersama dengan anggota timnnya Aipda Meri Panggabean dan Bripda Parlin Waruwu. Kegiatannya dihadiri Kapolsek Silau Kahean AKP Dahrun Harahap, Sh dan Kapolsek Raya Kahean AKP Ahmad Yani beserta personilnya masing-masing.

 

Giat kunjungan Tim e-POLICING bertujuan memberikan penjelasan kepada personil Polsek Dolok Silau cara mendownload e-POLICING “POLISI KITA” dan “Petugas Polisi Kita” serta memfokuskan agar personil Polsek Dolok Silau dapat lebih mengerti tentang e-POLICING ” POLISI KITA” sehingga dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang “POLISI KITA”.

 

Manfaat e-Policing sangat berguna bagi masyarakat, antara lain sebagai media yang mempermudah bagi masyarakat dalam rangka menghubungi pihak Kepolisian maupun Instansi Lainnya. Aplikasi “Polisi Kita” Sumatera Utara juga dapat didownload di Handphone berbasis Android melalui Play Store. Aplikasi ini juga sebagai bentuk memberikan pelayanan yang maksimal terkait keteraturan sosial di tengah masyarakat.

 

Adapun fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi “Polisi Kita” antara lain :

– Fitur Pengaduan ; Masyarakat diberi pilihan untuk membuat pengaduan ke Institusi Polri maupun ke Instansi lain yang dibutuhkan oleh masyarakat dan kerahasian dari pembuat pengaduan dijamin identitasnya.

– Fitur Informasi ; berkaitan dengan insruksi maupun himbauan kepada masyarakat.

– Fitur Saber Pungli ; merupakan fitur laporan terkait pemberantasan pungli yang dilakukan oleh Satgas Saber Pungli yang telah dibentuk di masing-masing Polres sejajaran Polda Sumut.

– Fitur Call Center ; dapat digunakan untuk meminta bantuan ke seluruh Polres sejajaran Polda Sumatera Utara.

– Fitur City Guide ; merupakan fitur berbasis lokasi yang dapat dicantumkan seperti lokasi kantor kepolisian, lokasi objek wisata maupun lokasi lainnya.

– Fitur Respon Cepat ; merupakan fitur yang selalu dimonitor oleh Operator yang ada di Polres. Operator dapat menghubungi seluruh Personel Polri yang telah terdaftar di dalam aplikasi “Polisi Kita” untuk merespon pengaduan masyarakat secara cepat.

 

Dihimbau kepada masyarakat, agar Aplikasi tersebut jangan dibuat untuk main-main atau iseng belaka, karena jika dianggap sebagai laporan palsu maka IMEI HP tersebut dapat diblokir.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *