BHABINKAMTIBMAS POLSEK PERDAGANGAN SELESAIKAN PERTIKAIAN ANTAR PEMUDA DENGAN PROBLEM SOLVING BHABINKAMTIBMAS POLSEK PERDAGANGAN SELESAIKAN PERTIKAIAN ANTAR PEMUDA DENGAN PROBLEM SOLVING
polressimalungun-AIPTU ABDUL MUIN, personil Polsek Perdagangan yang mengemban fungsi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) bersama dengan Kanit Intelkam Polsek Perdagangan IPDA ANTON... BHABINKAMTIBMAS POLSEK PERDAGANGAN SELESAIKAN PERTIKAIAN ANTAR PEMUDA DENGAN PROBLEM SOLVING


polressimalungun-AIPTU ABDUL MUIN, personil Polsek Perdagangan yang mengemban fungsi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) bersama dengan Kanit Intelkam Polsek Perdagangan IPDA ANTON F. PURBA dan beberapa personil Polsek Perdagangan serta perangkat Nagori Panombean Baru melakukan Problem Solving terhadap permasalahan yang terjadi antar pemuda Nagori Panombean Baru yang terlibat perkelahian.

 

Bertempat di Kantor Pangulu Nagori Panombean Baru Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Minggu (29/4-2017) pukul 15.30 wib dilaksanakan musyawarah yang dihadiri oleh Pangulu Nagori Panombean Baru H. SAFRI MANURUNG, Sekdes Nagori Panombean Baru DULMAHAD SINAGA, Ketua Maujana Nagori Panombean Baru M. YUWAN SARAGIH, Tokoh Pemuda ARDI DAMANIK, Orang tua dari pemuda yang terlibat perkelahian dan pemuda yang terlibat perkelahian.

Menurut keterangan para pemuda Nagori Panombean baru yang terlibat perkelahian, bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (28/4-2017) di Lokasi Bazaar Sei Langgei, dimana hal tersebut merupakan dampak balas dendam dari perkahian sebelumnya yang terjadi pada malam tahun Baru 2017 di Lapangan Bandar Betsy. Merasa tidak terima, Pemuda dari Nagori Panombean Baru melakukan pengejaran sampai ke wilayah Nagori Gunung Serawan dan perkelahian kembali terjadi.

 

Namun, permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan dibuatkan surat perdamaian, dimana kedua belah pihak sepakat bahwa ke depannya akan bersama-sama memperbaiki hubungan sehingga tidak terjadi peristiwa yang sama.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *