ANTISIPASI NARAPIDANA KABUR, JAJARAN POLRES SIMALUNGUN GELAR RAZIA DI JALAN ANTISIPASI NARAPIDANA KABUR, JAJARAN POLRES SIMALUNGUN GELAR RAZIA DI JALAN
polressimalungun-Jajaran Polres Simalungun menggelar razia terhadap kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Simalungun sebagai upaya antisipasi kaburnya seorang Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Narkoba kelas II... ANTISIPASI NARAPIDANA KABUR, JAJARAN POLRES SIMALUNGUN GELAR RAZIA DI JALAN

polressimalungun-Jajaran Polres Simalungun menggelar razia terhadap kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Simalungun sebagai upaya antisipasi kaburnya seorang Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Narkoba kelas II B Pematang Raya Kecamatan Sondi Raya Kabupaten Simalungun. Jumat (4/8-2017).

Pelaksanaan razia yang dilakukan merupakan tindak lanjut untuk mempersempit ruang gerak Narapidana yang kabur, dengan sasaran seluruh kendaraan penumpang umum maupun pribadi.

 

Informasi yang diperoleh bahwa, identitas Narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Narkoba kelas II B Pematang Raya Kecamatan Sondi Raya Kabupaten Simalungun tersebut yakni IBNU PUTRA Alias PUTRA, Laki-laki (25), Islam, Buruh, Warga Jalan Gang Hidayah 03 Lk. III Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kota Tebing Tinggi.

IBNU diketahui merupakan Narapidana kasus Tindak Pidana Narkotika, sesuai dengan kutipan Putusan Perkara Pidana Tahan Yaitu, No : 744/ pidsus/ 2016/ PN- Tbt., Tertahan sejak tanggal : 25 juli 2016, Menjalani hukuman selama 7 Tahun penjara. Mel pasal : 112 ayat (2) UU RI No. 35 thn 2009 tentang Narkotika.

 

Napi tersebut diketahui melarikan diri pada hari Jumat (4/8-2017) sekira pukul 13.30 wib. Menurut keterangan penjaga Lapas dan yang piket di Lapas, setelah selesai Sholat Jumat sekira pukul 13.30 wib, warga binaan LP Narkotika Pematang Raya atas nama IBNU PUTRA Alias PUTRA turun ke bawah kolam ikan untuk melihat rekan-rekan warga binaan LP yang memberikan ikan makan.

 

Setelah melihat kondisi aman, diduga warga binaan Lapas IBNU PUTRA memanjat pagar pembatas Lapas setinggi 5 meter dan menerobos pagar/ kawat berduri yang dipasang di atas pagar pembatas lapas dan melompat ke dalam jurang dan langsung melarikan diri.

 

Seorang masyarakat (boru simarmata) yang sedang mencangkol di ladang seputaran lapas menerangkan, bahwa dia melihat ada laki-laki buka baju dengan dada berdarah dan wajah berdarah bersama seorang perempuan mengendarai Sepeda motor matic warna hitam berhenti di ladang boru Simarmata, kemudian mereka berganti posisi jadi supir dan pergi menuju simpang Lapas dan menurut pegawai bengkel yang berada di Simpang Lapas menyatakan, benar mereka ada melihat laki-laki buka baju dengan wajah berdarah dan dada berdarah mengendarai sepeda motor matic warna hitam berboncengan dengan seorang perempuan menabrak tong sampah yang berada di simpang Lapas dan pergi kencang ke arah Pematangsiantar.

 

Jajaran Polres Simalungun, setelah mendapat informasi tersebut langsung menggelar razia di jalan untuk mengantisipasi dan mempersempit ruang gerak Narapidana tersebut.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *