AKSI POLRES SIMALUNGUN, DALAM MENGANTISIPASI DAN MENGURANGI LAKA LANTAS AKIBAT AIR HUJAN AKSI POLRES SIMALUNGUN, DALAM MENGANTISIPASI DAN MENGURANGI LAKA LANTAS AKIBAT AIR HUJAN
polressimalungun. Polres Simalungun kembali melaksanakan aksinya dalam mengantisipasi dan mengurangi rawan kecalakaan Lalu Lintas pada Saat musim Hujan. Rabu, 24/10/2018. Tingginya curah hujan dalam... AKSI POLRES SIMALUNGUN, DALAM MENGANTISIPASI DAN MENGURANGI LAKA LANTAS AKIBAT AIR HUJAN

polressimalungun. Polres Simalungun kembali melaksanakan aksinya dalam mengantisipasi dan mengurangi rawan kecalakaan Lalu Lintas pada Saat musim Hujan. Rabu, 24/10/2018.

Tingginya curah hujan dalam kurun waktu seminggu terakhir, membuka mata untuk melihat dan mengamati kembali semua potensi gangguan yang akan timbul.


Kali ini Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H.,mengajak Pemkab Simalungun untuk bekerja sama dan juga mengarahkan Para Kapolsek Jajaran Polres Simalungun untuk melakukan pengerukan tanah / parit dipinggiran jalan yang menyebabkan genangan Air Hujan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi Pengguna Jalan Umum.

Kapolres mengamati, apabila debit air hujan yang besar, sampah yang menumpuk di parit/selokan air dapat menghambat aliran air yang dapat berpotensi banjir dan juga jalan longsor dan terkikis oleh air.

Pembersihan dan pengerokan saluran pembuangan air / parit dan Irigasi pun dilakukan jajaran Polres Simalungun mulai dari Polsek Perdagangan di Huta I Nagori Bandar Masilam I Kec.Bandar Masilam Kab.Simalungun,Lingkungan Huta II Pematang Bandar, Huta IV Nag Pematang Kerasaan Kec.Bandar.

Polsek Pane Tongah di Nag. Simpang Raya Dasma Kec. Panei Kab. Simalungun, di Nag. Janggirleto Kec. Panei Kab. Simalungun, Huta Sawah II Nag.Simpang Panei Kec.Panombean Panei, di Gortak Nag.Simp.Raya Kec.Panei Tongah Kab. Simalungun.


Polsek Raya di Jalinsum di Bulu Pange Nag.Merek Raya Kec.Raya dan Polsek Bangun di Jalinsum KM.16 Nag.Senio Kec.Gunung Maligas, di Huta IV Nag.Karang Bangun Kec.Siantar. Polsek Dolok Panribuan di Dsn III Ladang Bandar Jambu, Nag Negeri Dolok, Kec Dolok Panribuan. Polsek Serbalawan di Huta Silenduk Nagori Silenduk Kec.Dolok Batu Nanggar.

Polsek Sidamanik di Desa Bahal Gajah Nag.Manik Kec.Sidamanik, Polsek Bosar Maligas di Huta IV Nag.Dusun Hulu Kec.Ujung Pandang. Polsek Tanah Jawa di Nag.Bah Jambi Kec.Jawa Maraja Bah Jambi, di Nag. Parhundalian Huta Dipar Tanah Jawa. Polsek Balata di Nagori Pagar Pinang Kec. Jorlang Hataran Kab. Simalungun.

Pengerokan tanah dan parit pinggir jalan ini untuk mengalirkan Air yang tergenang di jalan dan memperlancar aliran air hujan di dalam parit yang berada di Pinggir Jalan, dengan bekerja sama dengan Pemkab Simalungun dan Unsur Pemerintah di Tingkat Kecamatan Dan Unsur Perangkat Desa/Nagori serta warga sekitar.

Disamping itu juga, memberikan himbauan kepada warga agar waspada terhadap Irigasi atau saluran air yang longsor dan dimohon agar warga turut ikut peduli dalam giat gotong royong untuk mengantisipasi jangan merembes ke parit yang lain guna menciptakan lingkungan yang bersih dan terhindar dari banjir mengingat curah hujan yang tinggi.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan harapannya mudah-mudah warga dapat termotivasi untuk saling menjaga lingkungan yang aman dari segala ancaman dan gangguan.

**humas/bagops/simal**

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *