AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., Hadiri Upacara Tradisi Pemakaman Kepolisian Almarhum AKBP Pangasian Sitio, S.I.K. AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., Hadiri Upacara Tradisi Pemakaman Kepolisian Almarhum AKBP Pangasian Sitio, S.I.K.
polressimalungun. Almarhum AKBP Pangasian Sitio, S.I.K., Jabatan terakhir sebagai Kabag Protokol Dan Hubungan Antar Lembaga Biro Humas Dan Protokol Settama BNN – RI meninggal... AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., Hadiri Upacara Tradisi Pemakaman Kepolisian Almarhum AKBP Pangasian Sitio, S.I.K.

polressimalungun. Almarhum AKBP Pangasian Sitio, S.I.K., Jabatan terakhir sebagai Kabag Protokol Dan Hubungan Antar Lembaga Biro Humas Dan Protokol Settama BNN – RI meninggal dunia pada hari Senin 10 Juni 2019 pukul 14.05 Wib di RSPP Kramat Jati Jakarta akibat sakit.


Kegiatan persemayaman dilakukan pada Kamis 13 Juni 2019 Pukul 09.30 Wib s/d Selesai di Rumah Duka Jalan Pakis Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar. Sebagai Inspektur Upacara dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H., dengan Perwira Upacara oleh Kabag Sumda Polresta Siantar Kompol J. Purba.


Bertindak sebagai Komandan Upacara Kasat Narkoba Polresta Siantar AKP EDWARD TOBING, S.H., serta dihadiri Kapolres Pakpak Barat, Kapolres Dairi, Kapolres Deli Serdang, Kapolres Sibolga, Kapolresta Siantar, Kaden B Brimob Tebing Tinggi, Perwakilan PJU Polda Sumatera Utara, Dandim 0207/Simalungun, Pasukan Kehormatan, Para Perwira, Personil Brigadir, Personil Brimob, Bhayangkari, Keluarga dan masyarakat sekitar.

Rangkaian persemayaman diawali dari regu pengawal mengambil tempat dan peletakan bendera merah putih diatas peti jenazah dan dilanjut pernyataan penyerahan jenazah dari keluarga almarhum dan jenazah siap diberangkatkan ke tempat pemakaman Kristen Tomok Silimakali Kabupaten Samosir.

Usai pelaksanaan persemayaman di rumah duka dilanjutkan dengan Keberangkatan Jenazah, adapun Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja, S.I.K., sebagai kordinator keberangkatan kenazah dari Pematang Siantar menuju Tomok Samosir.


Setibanya pukul 14.00 Wib di pemakaman Kristen Tomok Silimakali Kabupaten Samosir. Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Yofie Girianto Putro, S.I.K., M.H., bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman almarhum dengan perwira Upacara Kabag Sumda Polres Samosir Kompol T.L.Tobing dan Komandan Upacara Kasat Sabhara Polres Samosir AKP H. Marpaung.


Sebelum jenazah almarhum AKBP Pangasian Sitio,S.I.K., dimakamkan terlebih dahulu pembacaan Riwayat Hidup Almarhum yang dilanjutkan langsung Apel Persada oleh Inspektur Upacara dilanjut dengan rangkaian penurunan jenazah keliang Lahat, Penghormatan kepada Jenazah dipimpin oleh Komadan Upacara, Acara Keagamaan dan Penimbunan liang lahat didahului oleh Irup dan mewakili keluarga dilanjutkan oleh petugas makam dan Peletakan karangan bunga oleh Irup.


Selama upacara persemayaman dan pemakaman berlangsung berjalan dengan baik dan lancar, yang mana Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K, M.H. bertindak cepat dengan berkordinasi kepada pihak Transportasi Umum PT. Pelita Paradep Siantar untuk memenuhi kebutuhan Pengangkutan Seluruh Keluarga duka dan juga pihak Perkapalan KMP TAO TOBA II untuk penyebrangan dari Ajibata menuju Tomok Samosir.


Kapolres Simalungun sebagai sosok yang sangat peduli dengan kerabat maupun masyarakat yang sedang Berduka senantiasa menunjukkan rasa tulus iklas dalam menjalankan setiap amanah untuk warga dan kerabatnya.

***hms/bagops/sml***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *