AKBP HERI BERIDUKUNGAN KEPADA INSAN PERS SIANTAR-SIMALUNGUN UNTUK TETAP SALING BERBAGI DI HARI NATAL TAHUN 2019 AKBP HERI BERIDUKUNGAN KEPADA INSAN PERS SIANTAR-SIMALUNGUN UNTUK TETAP SALING BERBAGI DI HARI NATAL TAHUN 2019
Sukses dalam perayaan Natal, Sabtu 14 Desember 2019 lalu, para pekerja media atau wartawan yang tergabung dalam kepanitiaan Natal Jurnalis Kota Siantar Kabupaten Simalungun... AKBP HERI BERIDUKUNGAN KEPADA INSAN PERS SIANTAR-SIMALUNGUN UNTUK TETAP SALING BERBAGI DI HARI NATAL TAHUN 2019

Sukses dalam perayaan Natal, Sabtu 14 Desember 2019 lalu, para pekerja media atau wartawan yang tergabung dalam kepanitiaan Natal Jurnalis Kota Siantar Kabupaten Simalungun mengunjungi keluarga penderita Difteri di Jalan Karet, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat 20 Desember 2019.

Didampingi Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Perdagangan AKP Supendi, Tokoh Masyarakat Albiner Siahaan, warga setempat, wartawan berbagi kasih. Tujuannya tak lain sebagai bentuk ucapan suksesnya perayaan Natal Siantar – Simalungun.

“Ini bukti kepedulian rekan-rekan jurnalis kepada sesama. Kondisi sosial yang diwujudkan dalam praktiknya. Mari kita memberi kepada sesama kita yang sangat membutuhkan, siapa pun itu tanpa terkecuali,” ucap Ketua Natal Jurnalis 2019, Armeindo Sinaga.

AKP Supendi dalam kesempatannya mengapresiasi kunjungan dan bantuan para insan pers. “Kami sampaikan kepada Bapak/Ibu jika ada keluarga yang membutuhkan bantuan, sampaikan kepada kami. Kami akan segera membantunya,” kata dia pada Destaria boru Purba, Nenek empat anak yang positif Difteri.

“Ibu tidak sendiri, tetap semangat buat keluarga terutama menjaga anak kita ini. Itu harapan kami,” ucap Supendi.

Sementara itu, Destaria menyampaikan terimakasih atas kedatangan para pekerja media. Ia tampak menangis terharu sesekali menengadah ke langit dengan melipat kedua tangannya. “Saya berterimakasih kepada anak-anak kami wartawan dan pak polisi datang ke tempat kami. Semakin tambah berkat kalian dalam bekerja,” ucapnya.

Destaria berharap kepada wartawan agar memfasilitasi, Pemkab Simalungun mengurus segala macam administrasi keluarga mereka di Rumah Sakit (RS) Adam Malik, Kota Medan. “Mohon bantuan kepada anak-anak kami wartawan, cucu kami masih disana [RS Adam Malik] dirawat,” harapnya.

Diketahui, ke empat anak mereka positif difteri. Mereka adalah Mutiara Situmorang, 2 tahun, Rama Situmorang, 3 tahun, Herdian Situmorang, 5 tahun, dan Yehezkiel Situmorang, 6 tahun. Satu diantaranya meninggal dunia, yakni Herdian Situmorang.

Hal itu diketahui setelah adanya laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Suspect Difteri, Selasa 3 Desember 2019. Kini, kasus itupun menjadi perhatian Pemkab Simalungun.

Untuk diketahui, sebelumnya para pekerja media juga sudah melakukan Safari Natal ke keluarga Erna Linda boru Pasaribu, janda 3 anak yang kurang mampu di Jalan Makmur, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Senin 16 Desember 2019 lalu.

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *