9 BINTARA POLRES SIMALUNGUN DINYATAKAN LULUS PAG KE SETUKPA LEMDIKLAT POLRI TA. 2018 9 BINTARA POLRES SIMALUNGUN DINYATAKAN LULUS PAG KE SETUKPA LEMDIKLAT POLRI TA. 2018
polressimalungun. Sebanyak 9 Bintara Polres Simalungun berpangkat Aiptu ditetapkan lulus menjadi peserta didik alih golongan dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2018 berangkat Pendidikan... 9 BINTARA POLRES SIMALUNGUN DINYATAKAN LULUS PAG KE SETUKPA LEMDIKLAT POLRI TA. 2018

polressimalungun. Sebanyak 9 Bintara Polres Simalungun berpangkat Aiptu ditetapkan lulus menjadi peserta didik alih golongan dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2018 berangkat Pendidikan ke Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi Jawa Barat.

Polres Simalungun mendapat urutan ke 2 Bintara terbanyak setelah Polrestabes Medan yakni 9 Bintara Polres Simalungun yaitu Aiptu Priston Simbolon, Aiptu Rudi Junaidi, Aiptu Javercon Manurung, Aiptu Suryantoni, Aiptu Saut Lobertus Lumban Raja, Aiptu Kaspar Boni Tua Napitupulu, Aiptu Julianto Simanjuntak, Aiptu Soni Garperkasa Silalahi, Aiptu Sarjana Panjaitan yang berkompetisi secara sehat dan dinyatakan lulus terpilih tingkat Pansus dan ditetapkan sebagai peserta pendidikan alih golongan (PAG) ke Setukpa Lemdiklat Polri.

Dari ratusan anggota Polda Sumut berpangkat Aiptu yang mengikuti Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) T.A 2018 dinyatakan lulus sebanyak 85 orang yang dibagi menjadi 2 gelombang dan nilai tertinggi dari mengikuti test tersebut di raih oleh Polres Simalungun yakni ranking 1 dan 3 dari setiap ujian yang di ikuti diantaranya pemeriksaan administrasi awal, kesehatan, kesehatan jiwa, Jasmani, Psikologi dan Asesment.

Tidak semua Bintara Polres jajaran Polda Sumut yang berhasil lulus dalam seleksi tersebut. Adapun Polres jajaran Polda Sumut yang berhasil yaitu Polrestabes Medan, Polres Simalungun, Polda Sumut, Polres Binjai, Polres Dairi, Polres Deli Serdang, Polres Humbahas, Polres Tap. Utara, Polres Tap. Tengah, Polres Tobasa, Polres P. Siantar, Polres Langkat, Polres Labuhan Batu, Polres Sergei, Polres Tanah Karo, Polres Tap. Selatan, Dit Pol Air, Polres Asahan, Polres Batu Bara, Polres Pelabuhan Belawan, Polres Sibolga, Polres Tanjung Balai dan Polres Tebing Tinggi.

Mereka yang lolos seleksi akan mengikuti pendidikan selama 1 bulan di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi Jawa Barat. Setelah mengikuti pendidikan, pangkat mereka naik satu tingkat menjadi Inspektur Dua (Ipda) dengan harapkan menghasilkan perwira yang berkualitas sesuai kompetensi dan berintegritas.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *