2 PENGEDAR SABU KEMBALI DIRINGKUS 2 PENGEDAR SABU KEMBALI DIRINGKUS
  polressimalungun-Jajaran Polsekta Tanah Jawa Resor Simalungun berhasil mengamankan 2 pelaku kejahatan Narkotika, yakni JAKA PUJAKESUMA (22), Wiraswasta, Warga Huta Hataran Jawa III Nagori... 2 PENGEDAR SABU KEMBALI DIRINGKUS

KEDUA PELAKU SAAT DIAMANKAN DI POLSEKTA TANAH JAWA

 

polressimalungun-Jajaran Polsekta Tanah Jawa Resor Simalungun berhasil mengamankan 2 pelaku kejahatan Narkotika, yakni JAKA PUJAKESUMA (22), Wiraswasta, Warga Huta Hataran Jawa III Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun dan GALI ANGGARA (17), Pelajar, Warga Huta Hataran Jawa III Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

 

Berawal tertangkapnya Pelaku penyalahgunaan Narkotika yakni SRI RAMADANI pada Minggu (22/5-2017) di Simpang Sitampulak Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, darinya ditemukan Narkotika jenis Sabu. SRI RAMADANI mengakui bahwa Sabu tersebut dibeli dari temannya JUNITA SARI PURBA Alias BAGAS.

 

BAGAS menerangkan bahwa ia rutin menjualnya kepada pelanggannya yakni JAKA PUJAKESUMA dan GALI ANGGARA yang merupakan satu kampungnya  dan pada hari Selasa (6/6-2017) sekira pukul 22.30 wib, tepatnya di Huta Hataran Jawa III Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, GALI ANGGARA berhasil diamankan.

 

Dari segitiga sepeda motor yang dikenderainnya ditemukan sebuah kantong plastik kresek warna putih yang di dalamnya berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu dan alat timbangan Sabu serta plastik klip kosong.

 

GALI ANGGARA mengakui bahwa Sabu tersebut adalah milik temannya bernama JAKA PUJAKESUMA yang disuruh mengambilnya dari teman JAKA PUJAKESUMA di lapangan bola tepatnya di pertigaan lampu merah kota Pematang Siantar. Seluruh barang bukti yang diperoleh dari GALI berupa 2 buah plastik klip sedang tembus pandang berisi butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu seberat 5,50 gr, 2 unit timbangan electric merk Camry dan Capacity, 2 bungkus plastik berisi plastic klip kosong, 1 unit Handphone merk NOKIA warna hitam dan 2 lembar kertas slip pengiriman uang.

 

Pihak Polsek saat itu mengejar JAKA PUJAKESUMA dan pada hari Rabu (7/6-2017) pukul 01.20 wib, JAKA PUJAKESUMA diamankan di rumah GALI ANGGARA di Huta III Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. GALI ANGGARA menambahkan bahwa ia juga ada menyimpan Sabu di dalam kamar rumahnya.

 

Setelah digeledah di rumah GALI, kembali ditemukan 7 bungkus plastik klip kecil tembus pandang diduga berisi Narkotika jenis Sabu yang disimpan di dalam kaos kaki dalam lemari kain, dimana barang haram tersebut dibelinya dari JAKA PUJAKESUMA pada hari Jumat (2/6-2017) lalu.

 

Untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, kedua pelaku bersama barang buktinya diamankan ke Mapolsekta Tanah Jawa.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *