15 HARI MENJABAT SEBAGAI KAPOLRES SIMALUNGUN, 24 PELAKU SINDIKAT KEJAHATAN NARKOBA BERHASIL DIRINGKUS 15 HARI MENJABAT SEBAGAI KAPOLRES SIMALUNGUN, 24 PELAKU SINDIKAT KEJAHATAN NARKOBA BERHASIL DIRINGKUS
polressimalungun-Sesuai dengan komitmen yang disampaikan Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH pada saat pertama kali menyampaikan visi dan misi sebagai Kapolres Simalungun,... 15 HARI MENJABAT SEBAGAI KAPOLRES SIMALUNGUN, 24 PELAKU SINDIKAT KEJAHATAN NARKOBA BERHASIL DIRINGKUS


polressimalungun-Sesuai dengan komitmen yang disampaikan Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH pada saat pertama kali menyampaikan visi dan misi sebagai Kapolres Simalungun, yang menyatakan akan memprioritaskan pemberantasan terhadap kejahatan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, sudah mulai dibuktikan dengan memerintahkan seluruh jajaran Polres Simalungun agar bergerak cepat dalam menangani kejahatan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba narkoba yang telah mengancam masa depan generasi Bangsa ini.

Salah satu bukti dan upaya dari komitmen Kapolres Simalungun ini adalah dengan tertangkapnya beberapa pelaku sindikat kejahatan Narkoba, baik itu pemakai hingga Bandar Narkoba sebanyak 24 orang. Hal ini disampaikan pada saat digelar kegiatan Press Release tentang hasil pengungkapan kasus Narkoba di wilayah Hukum Polres Simalungun yang dilaksanakan mulai tanggal 4 April 2017 sampai dengan 18 April 2017. Rabu (19/4-2017)

 

Kegiatan Press Release dilaksanakan di halaman Aspol Polres Simalungun yang dipimpin Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH, didampingi Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP ZP. MATONDANG, dan Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP J. SINAGA serta Kasi Propam Polres Simalungun IPTU ALWAN.
Dalam realease tersebut, Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa jajaran Polres Simalungun berhasil mengungkapan kejahatan Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di wilayah Hukum Polres Simalungun sebanyak 16 kasus dengan jumlah pelaku sebanyak 24 orang yang terdiri dari 23 orang laki-laki dan 1 perempuan.

Dari 16 kasus tersebut ditemukan barang bukti berupa 9,03 gr Narkotika jenis Sabu, 28 butir Narkotika jenis ekstasi, 16,68 gr Narkotika jenis Ganja, Uang tunai sebanyak Rp. 6.756.500.-, 5 unit Sepeda Motor, 10 Unit Handphone dan 10 buah Bong (alat hisap Narkotika jenis Sabu).

 

Dari ke 24 orang pelaku yang berhasil diamankan, Kapolres Simalungun juga menerangkan beberapa pelaku yang berstatus sebagai Kurir hingga Bandar Narkoba dan dari hasil pengungkapan tersebut ada nama-nama pelaku lain yang masih dalam penyelidikan tentang keberadaannya namun sudah dijadikan Daftar Pencarian Orang (DPO) sebanyak 14 orang.

Kapolres menyampaikan bahwa “Kasus ini tidak hanya sampai di sini saja, kita akan terus mengembangkannya dan juga akan diupayakan terus untuk memburu para DPO. Perkara yang sudah ditangani juga akan tetap diikuti sampai proses persidangan. Kita akan tetap berupaya untuk memberantas Narkoba untuk menyelamatkan generasi kita berikutnya”.

 

“Terhadap para pelaku dipersangkakan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal seumur hidup. Seluruh fasilitas yang ada akan dikerahkan untuk memberantas Narkoba dari wilayah Kabupaten Simalungun, yang dilakukan dengan metode Techno Intelligent dan Human intelligence” Ungkap Kapolres Simalungun.

 

Di akhir kegiatan, Kapolres Simalungun juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar menjauhi Narkoba.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *