1 RUMAH DI PURBA SIPINGGAN HANGUS DILALAP SI JAGO MERAH 1 RUMAH DI PURBA SIPINGGAN HANGUS DILALAP SI JAGO MERAH
polressimalungun-Sebuah rumah ukuran 4×6 berdinding papan beratapkan seng yang terletak di Dusun Purba Hinalang Nagori Purba Sipinggan Kec. Purba Kab. Simalungun milik Lamhot Manurung... 1 RUMAH DI PURBA SIPINGGAN HANGUS DILALAP SI JAGO MERAH

polressimalungun-Sebuah rumah ukuran 4×6 berdinding papan beratapkan seng yang terletak di Dusun Purba Hinalang Nagori Purba Sipinggan Kec. Purba Kab. Simalungun milik Lamhot Manurung (42), Petani, hangus dilalap si jago merah. Selasa (6/2-1028) pukul 12.30 wib.

 

Kapolsek Purba AKP R. Turnip menerangkan, menurut keterangan korban, pada hari Selasa (6/2-1028) sekira pukul 09.00 wib, setelah semua anak-anaknya berangkat sekolah, korban bersama Isterinya berangkat ke ladangnya di Juma Banua meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

 

Sekira pukul 12.30 wib, seorang warga Dormahita Br Saragih, yang saat itu berada di kampung tersebut melihat api telah marak membakar rumah milik Korban. Secara spontan, ia berteriak “Api” “Api”, sehingga mengundang orang-orang yang berada di kampung tersebut.

 

Setelah masyarakat berupaya untuk memadamkan api, namun api terus menyala sehingga menghanguskan seluruh rumah berikut isinya hingga tidak ada yang dapat diselamatkan. Kemudian sesampainya korban di rumahnya, mereka melihat rumahnya telah habis terbakar bersama surat-surat penting berupa Izajah Sekolah anak-anaknya.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian ditaksir sebesar Rp. 15.000.000.-. Diduga penyebab kebakaran diakibatkan adanya arus pendek. Setelah mendapat informasi atas peristiwa itu, pihak Polsek Purba langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Dari lokasi diamankan 1 lembar seng rumah bekas terbakar dan 1 potong broti bekas terbakar.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *