polressimalungun-Jajaran Polres Simalungun secara sungguh-sungguh melakukan upaya memberantas peredaran gelap Narkoba, seperti yang dilakukan oleh Polsek Serbelawan resor Simalungun dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang...

WhatsApp Image 2017-01-16 at 10.35.32

polressimalungun-Jajaran Polres Simalungun secara sungguh-sungguh melakukan upaya memberantas peredaran gelap Narkoba, seperti yang dilakukan oleh Polsek Serbelawan resor Simalungun dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba serta kenakalan remaja di sekolah SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

WhatsApp Image 2017-01-16 at 10.35.27

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung Kapolsek Serbelawan AKP ILHAM HARAHAP, beliau menjelaskan bahwa upaya memberantas dan mencegah masuknya Narkoba salah satunya adalah dengan mengadakan sosialisai bahaya Narkoba terhadap para pelajar dimulai dari usia dini. Hal ini sesuai dengan program Kapolri, yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (PoMoTer), dimana Polsek Serbelawan membentuk suatu inovasi yang dibawakan melalui tema yang diusung yakni “1 JAM BERSAMA POLSEK ERBELAWAN”. Senin (16/1-2017).

WhatsApp Image 2017-01-16 at 10.35.28

Kapolsek Serbelawan, dalam sosialisasinya menyampaikan tentang bahaya dan dampak dari penggunaan serta peredaran gelap Narkoba bagi kalangan pelajar. Saat pelaksanaannya, tampak antusiasme para pelajar dalam mengikuti sosialisasi ini. Sehingga diyakini, para pelajar di Sekolah SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun ini dapat memahami bahaya apabila terjerat barang haram tersebut.

 

Sementara diketahui, bahwa narkoba sudah menjalar ke berbagai elemen. Tua, muda, wanita, laki-laki, dan bahkan anak sekolahpun dapat menjadi korban keganasan barang haram tersebut. Oleh karenanya, diharapkan seluruh elemen masyarakat secara proaktif menyadarkan masyarakat yang telah terjerumus Narkoba.

 

“Narkoba sangat berbahaya, jadi kita harus bersama-sama mencegah dan memeranginya. Harus kita mulai dari keluarga dan lingkungan sendiri. Kalau sudah terjebak yang rugi adalah si pemakai, masa depannya bisa hancur hanya gara-gara mengonsumsi Narkoba yang mulanya hanya mencoba-coba.” katanya.

WhatsApp Image 2017-01-16 at 10.35.38

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *